by

KNPI Dekatkan Vaksinasi Dengan Warga

Wartasulsel.Net,_|| GOWA, DPD II KNPI Kabupaten Gowa kembali menggelar vaksinasi massal dengan menyisir wilayah dataran tinggi di Desa Bontotangnga, Dusun Bontomarannu, Kec. Bontolempangan, Kab. Gowa, Selasa, 31/08/2021.

Dalam kegiatan vaksinasi, KNPI Gowa bekerjasama dengan PMI Gowa dan Dinas Kesehatan melalui tim tenaga kesehatan Puskesmas Bontolempangan 2, dimana dosis atau vial vaksin yang disiapkan sebanyak seratus vial.

“Vaksinasi jangan selalu identik dengan puskesmas, karna masyarakat cenderung takut, jika vaksin selalu dilaksanakan dipuskesmas. Maka dari itu, KNPI Kabupaten Gowa berinisiatif mencoba membuat lebih nyaman dengan lebih mendekatkan kepada masyarakat, khususnya wilayah dataran tinggi. InsyaAllah divaksin ke 2 selanjutnya, KNPI Gowa akan mencoba melaksanakan disatu titik perkampungan masyarakat, ucap Alumnus Zainuddin, Ketua Umum DPD II KNPI Gowa, disela kesempatannya, Selasa (31/08/2021).

Sementara itu, vaksin perdana yang digelar di Kec. Bontolempangan ini, di sambut baik tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintah setempat, dimana dalam kegiatan vaksinasi ini, turut hadir perwakilan Camat , M.Asis Tayyeb S.Pd., dan Kepala Dusun Bontomarannu, Ahmad.

Selain itu, vaksinasi massal ini merupakan Kegiatan yang kali ke-6 digelar, setelah sukses menggelar vaksinasi sebelumnya, yakni Vaksin pertama di sekretariat KNPI Gowa , kedua di Kec. Bontonompo, ketiga Kec. Bajeng, keempat di Kec. Tinggimoncong, dan kelima di Kec. Pallangga.

*ISRA