by

Dosen Dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UIT Gelar PKM Di Beroanging, Jeneponto

Wartasulsel.Net_|| Meski adanya masa Pandemi Covid 19 yang tak kunjung berakhir membuat kondisi kehidupan masyarakat semakin berubah seiring dampak yang dihadapi akibat pandemi tersebut.

Salah satu dampak akibat pandemi adalah adanya aturan pemerintah yang mewajibkan WFH sehingga memicu berbagai perubahan dan menimbulkan kebutuhan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Gaya bekerja, pertemuan, komunikasi, berbelanja, membayar, belajar-mengajar dan sebagainya mau tidak mau, suka atau tidak suka dipaksa berubah dalam waktu singkat. Perubahan bisa dilakukan dengan cepat dengan menggunakan teknologi.

Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur (FE UIT) Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Beroanging Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto Sabtu, 28 Agustus 2021

Kegiatan PKM ini, dibuka ketua Program Studi Manajemen Supiati, SE.,MM, dihadiri oleh Beberapa dosen dari Fakultas Ekonomi, Mahasiswa Akuntansi, Kepala Desa Beroanging yaitu Nurdin Nur, SH Dg. Kilo serta puluhan peserta yang terdiri dari beberapa Ibu Rumah Tangga dan Anggota HIPPMA (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Beroanging).

Dua narasumber yaitu Irmah Halimah Bachtiar, SE.,M.Si (Dosen Akuntansi UIT) mencoba memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai “Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Usaha Rumahan Di Masa Pandemi Covid 19” dan Ambo Paerah, SE.,MM (Dosen Manajemen UIT) memberikan gambaran mengenai “Pengadaan Bank Sampah Sebagai Salah Satu Usaha Masyarakat Desa Beroanging”.

Kegiatan ini tentunya menambah wawasan serta memotivasi masyarakat desa untuk mendapatkan tambahan penghasilan di tengah krisis ekonomi yang dialami masyarakat akibat pandemi covid 19.

Kegiatan PKM ini, di hadiri beberapa dosen, diantaranya; Dr. Arjang, MT, MM, H.Gazali, SE, S.Sos, M.Si, Drs, Ady Kurnia, MM, Ardiansyah Ali, SE, MM, Abd Hafid, S.Pd, M.Pd, Ibadurrahman, S.Pd, M.Pd, Nurhaedah, SE, MM, Nursyam, SE, M.Si, Syurwana Farwita, SE, MM, Drs. Hanafi Kadir, M.Kes.
(Humas UIT/Beddu Lahi)