by

Polres Maros Beserta Forkopimda Gelar Half Marathon HUT ke-76 RI

WartaSulsel. Net Maros- Kapolres Maros AKBP Fatchur.R, SH.MH bersama forkopimda melepas peserta lomba lari gubernur half Marathon tahun 2021. Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 76 Minggu 29/8/2021.

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI tahun 2021, menggelar Lomba Lari Marathon bertempat di pelataran parkir Water Park Bantimurung Kab. Maros

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam,Kadis Pora Provinsi Sulsel Azis S. STP, Kapolres Maros AKBP H.Fatchur R, S.H.,M.H,Dandim 1422 Maros Letkol INF. Budi Rahman,Ketua DPRD Kab Maros Andi Patarai Amir,Anggota DPRD Prov.Sulsel Andi Irfan AB,Kadis Pariwisata Pemkab.Maros M.Ferdiansyah S.Stp.

Lebih lanjut AKBP
H.Fatchur R, S.H.,M.H
mengatakan bahwa even lomba Marathon diselenggarakan oleh Dispora kota Makassar dan diikuti peserta Sebanyak 200 orang dengan jarak tempuh 21 km dalam rangka HUT ke-73 tahun 2021.

Even ini diikuti kurang lebih 200 orang yang berasal dari Maros dan provinsi lain, dan memperebutkan total hadiah masing-masing Kelas umum putra dan putri juara 1-5 (3,5 juta – 2,5 – 1,759 – 1,250 – 1 juta). Atlet putra dan putri juara 1-5 (5 juta- 1 juta).

Menurut H. Fatchur R, SH.,MH lomba Marathon yang diselenggarakan oleh Dispora Makassar ini bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan prestasi olahraga serta menjaga ketahanan tubuh (kesehatan) khususnya pada cabang atletik lari Marathon.

“Yang utama adalah mendukung program pemerintah dalam rangka mengembangkan olahraga lari dan mencari bibit-bibit atlet nasional,” ungkapnya.

(RUD)