by

Fraksi PDIP DPRD Serahkan Bantuan 117 Batang Kakao Ini Tujuannya

WartaSulsel. Net Makassar- Sebanyak 117 ribu batang kakao untuk 117 Hektar lahan Kakao di Soppeng diserahkan oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Haji Andi Ansyari Mangkona, SE kepada  Kelompok Tani Kakao di Kabupaten Soppeng, Minggu 22/08/2021

Bantuan kakao ini dalam rangka peremajaan kakao di kabupaten Soppeng. Jumlah tanaman kakao di Soppeng yang rusak dan tidak lagi berproduksi maksimal akibat usia cukup besar. Karena itu bantuan ini sangat berarti bagi petani.

Suardi selaku Ketua Kelompok Tani Madello Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo yang menerima benih kakao langsung dari Haji Andi Ansyari Mangkona, SE menyatakan rasa syukur yang tak terhingga atas bantuan ini. Apalagi Ketua Fraksi PDIP Perjuangan datang langsung menyerahkan.

Petani berharap akan semakin banyak bantuan pemerintah yang tepat sasaran seperti yang dilkukan hari ini, Kakao adalah komoditas unggulan sulsel yang produksinya semakin menurun karena kakao petani yang sudah mulai dimakan usia.

Bibit lokal tentu saja berbeda dengan bibit tersertifikasi yang disalurkan oleh pemerintah. Petani berharap Haji Andi Ansyari Mangkona, SE yang merupakan legislator yang mewakili Soppeng dan Wajo senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan memperjuangkan lebih banyak bantuan lagi untuk masyarakat di Soppeng dan Wajo.

(RUD)