by

Kapolsek Bantimurung, Pimpin Penutupan Jalan Detik-Detik Proklamasi 17-08-2021

WartaSulsel. Net- Bantimurung-Maros-  17-08-2021, tepat pukul 11.17 WITA, seluruh aktifitas masyarakat wilayah bantimurung Maros di hentikan, baik warga sekitar maupun pengguna jalan poros.

Dimana hal tersebut di lakukan oleh jajaran kepolisian dan TNI dengan menghentikan seluruh aktifitas selama 3 menit berlangsung, dalam mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan Ri, dan detik detik pembacaan Proklamasi 17-08-1945, 17-08-2021,
kemerdekaan republik indonesia tercinta yang memasuki usia kemerdekaan 76 tahun.

Kegiatan penutupan jalan terdapat di beberapa titik mulai Depan Mapolsek Bantimurung, Depan Koramil Bantimurung serta di titik keramaian Pasar pakalu, *dalam pelaksanaan memperingati kemerdekaan tahun ni sangat sederhana dimana negri indonesia masih di landa Pangdemi Covid-19, dan dilakukan penghormatan di dua titik yaitu Penghormatan depan mapolsek kepada sang merah putih, dan koramil. sedangkan di titik pasar pakalu dilakukan dg menundukkan kepala selama 3 menit dengan suara sirine di bunyikan menandakan indonesia merdeka.

Selama kegiatan berlangsung arus lalu lintas mengalami kemacetan hingga 2 KM dari dua arah dimana antusias warga dan pengguna jalan raya menghentikan aktifitasnya dg sikap sempurna dan sebagian menghormati dan menunduk, yang di komandoi oleh kepolisian

“Kapolsek bantimurung AKP Jabbar di dampingi Pers jajarannya dan TNI Koramil Bantimurung”

Selanjutnya arus lalu lintas kembali normal dengan dilakukan pengaturan hingga pukul 12.00 WITA, arus lalu lintas kembali normal begitupun dengan aktifitas masyarakat sekitar kembali aktif.

(RUD)