by

Siswa SDN 1 Centre Pattallassang Nasya Az Zahra Sabet Juara 2 Lomba Bertutur Tingkat Sulsel 2021

Wartasulsel.Net,|| Makassar. Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se Sulawesi Selatan tahun 2021 ini terpilih 6 Besar peserta untuk mengikuti Grand Final. Dimana sebelumnya telah dilakukan seleksi secara virtual bagi utusan 24 kab/kota melalui kiriman video ke panitia. Kegiatan lomba ini di Gedung Multimedia lantai 2 Jalan Sultan Alauddin Km 7 Tala’ Salapang Makassar berlangsung hari Kamis,12 Agustus 2021.

Adapun yang lolos masuk grandfinal Lomba Bertutur yang tampil secara langsung yakni, utusan DPK Kabupaten Luwu Timur, utusan DPK Kota Palopo, utusan DPK Kabupaten Takalar, utusan DPK Kota Makassar, utusan DPK Kabupaten Toraja Utara dan utusan DPK Kabupaten Sinjai.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas DPK Provinsi Sulsel Moh Hasan Sijaya menyampaikan rasa bangga dan bersyukur bahwa kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik walaupun beberapa kali tertunda. Hal ini karena penyesesuaian beberapa edaran tentang pencegahan penularan covid-19. Kita wajib mematuhi prokes secara Ketat,” ungkapnya.

“Saya berharap dengan lomba ini bisa membangkitkan kembali semangat dan jiwa kompetisi dan budaya literasi di kalangan pelajar sampai ke pelosok desa” lanjutnya.

Melalui lomba ini akan melahirkan juara yang akan mewakili Sulsel di tingkat Nasional. Terima kasih kepada seluruh DPK se Sulawesi Selatan atas segala dukungan dan partisipasi aktifnya, terangnya.

Nadya Az Zahra Iswadi dari SDN 1 Centre Pattallassang merupakan utusan DPK Takalar. Mewakili DPK Takalar dengan judul cerita “Asal Usul Maudu Lompoa Di Cikoang”.

Kepala Dinas DPK Takalar Achmad Rivai sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih Nadya Az Zahra Iswadi. Telah meraih Juara 2 Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Sulsel. Prestasi ini telah membawa nama baik DPK Takalar di tingkat orovinsi dan berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Nadya A-z Zahra Iswadi sebagai utusan DPK Takalar telah berjuang secara maksimal. Juara 2 ini menjadi yang kedua kalinya kita raih. Tahun 2020 kita juga juara 2. Target tahun 2022, maka kita sudah menjadi juara 1, tegas Zainuddin Detol selaku Kabid Pengembangan Perpustakaan DPK Takalar.

Kepala UPT SDN 1 Centre Pattallassang, Siswati sangat bangga dan terharu karena sudah 2 tahun berturut-turut siswanya selalu mewakili DPK Takalar di Tingkat provinsi dan selalu meraih prestasi yang menggembirakan, bebernya.

“Prestasi Demi prestasi terus ditorehkan oleh siswa SDN 1 Centre Pattallassang. Pengembangan dan pembinaan prestasi memang menjadi prioritas kami, khususnya untuk mewujudkan profil pelajar pancasila, karena sekolah kami juga penyelenggara sekolah penggerak, tambahnya.

Orang tua Nadya, Muh Iswadi Makkuasa dan Rinda Resky Yanti sekaligus sebagai pelatihnya tidak bisa membendung rasa kegembiraan dan rasa harunya, yang telah diraih putrinya tercinta, yang sudah mampu mempersembahkan penampilan terbaik untuk sekolah dan Kabupaten Takalar.

“Nadya memang punya bakat dan punya kemauan yang keras serta disiplin untuk menjadi yang terbaik di setiap lomba. Ini juga menjadi kado HUT RI ke 76 tahun untuk Kabupaten Takalar,” tutupnya.

Adapun para Juara dalam Lomba Bertutur tingkat Provinsi Sulsel yakni,
Juara 1 Ghina Maulida Junaedi dengan judul cerita “Sangiang Sairri” utusan DPK Makassar.

Juara 2 Nadya Az Zahra Iswadi dengan judul cerita “Asal Usul Maudu Lompoa RI Cikoang utusan DPK
Takalar.

Juara 3 Nabila Fikriyah Imran dengan judul cerita “Batu Tikumba-kumba” utusan DPK Palopo.

Harapan 1 Andi Jo Karim Mappatunru dengan judul cerita “Asal Mula Padada” utusan DPK Luwu Timur.

Harapan 2 Khurny Zaujantinnisa dengan judul cerita “I Cella Taddampalik” utusan DPK Sinjai.

Dan Harapan 3 Fridolin Kaka’ Padang dengan judul cerita “Laki Padada” utusan
DPK Toraja Utara. AJM/RedTT.

Penulis: Detol-AJM.