by

Dukung Makassar Recover, Ketua Presidium PMKRI Makassar Teobaldus Hemma Turut Tanggapi Pernyataan Hoax

WARTASULSEL.NET, Makassar – Ketua Presidium terpilih PMKRI Cabang Makassar, Teobaldus Hemma menyampaikan bahwasanya terkait rilis yang dikeluarkan oleh beberapa media tentang pernyataan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto merupakan salah satu tindakan pencemaran nama baik seseorang. Menurutnya, hal tersebut justru membuat demokrasi publik tidak berada pada koridor yang jelas dan sangat berdampak pada masyarakat yang sedang melakukan proses vaksinasi, khususnya warga kota Makassar.

Selain itu menurutnya, pernyataan beberapa media tersebut tidak berbasis keilmuan, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto telah menyampaikan dengan jujur melalui selebaran flayer bahwasanya ia tidak pernah mengatakan kalau berkendaraan harus vaksin.

“Saya berfikir program baru dari Pemkot yakni Makassar Recover sangat penting dilakukan. Melihat situasi kota Makassar saat pemerintah kota Makassar telah meluncurkan sebuah program sebagai bagian inovasi baru untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid -19)”, terang Teobaldus, sapaan akrabnya.

Program baru tersebut bernama Recover atau singkatan Smart Emergency Protokol Againts Covid-19 and Services. Sasaran peluncuran program tersebut di kediaman Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di jalan Amirullah, Makassar.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto disadur dari mediajurnal makassar menyampaikan, program Makassar Recover ini melibatkan semua stakeholder terkait guna penanganan Covid-19. Selain itu, Makassar Recover merupakan gabungan dari komitmen Danny-Fatma dalam menanggapi pandemi Covid-19.

Danni, sapaan akrabnya menyampaikan pula beberapa hal bahwa pandemi ini perlu diimplementasikan melalui tiga sub-program, yaitu penguatan imunitas, adaptasi sosial, serta pemulihan ekonomi.

Teobaldus Hemma juga menyampaikan secara spesifik, program baru Pemerintah Kota Makassar 2021, Makassar Recover sangat penting dilakukan sebagai landasan pijakan upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Kami dari PMKRI Cabang Makassar akan tetap medukung dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Danny-Fatma yang telah berkomitmen melakukan program Makassar Recover demi keselamatan masyarakat yang kita cintai ini, khususnya Kota Makassar”, pungkasnya. (*)

 

(fnd/ws)