by

Prodi Magister Manajemen UIT di Assesmen Lapangan dari BAN-PT Via Daring

Wartasulsel.net,_|| Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Universitas Indonesia Timur (MM-UIT) di Asesmen Lapangan (AL) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara Daring, selama dua hari Senin-Selasa 26-27 Juli 2021.

Tim Asesor Lapangan diantaranya; Asesor I Prof.Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME (Universitas Sumatera Utara), Asesor II Dr.Emmanuel Kristijadi (STIE Perbanas Surabaya).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, Pakai Masker, Cuci Tangan, Pakai Handsanitizer dan Jaga Jarak.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan terima kasih kepada Tim Asesor atas terlaksananya Asesmen Lapangan ini.

Saya selaku pimpinan Rektor UIT, sangat berbahagia apa yang diharapkan dari mahasiswa kami, mudah-mudahan sesuai hasil didapatkan pada selesainya Akreditasi ini.

Sebagai pimpinan dan Manajemen UIT, kami sangat menyadari bahwa mungkin apa yang telah kami lakukan ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada Tim Asesor, mudah-mudahan bisa memberikan nilai terbaik bagi Prodi Magister Manajemen.
Oleh karena itu, selaku pimpinan Universitas, mohon maaf bila ada hal-hal kurang berkenang, kata Rektor.

Asesor I, Prof.Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME, mengatakan kehadiran kami tidak sebagai penilai, kami hanya mengklarifikasi apa yang sudah disampaikan kemudian akan mengkofirmasi seperti apa yang sudah dilakukan. Jadi menuliskan apa yang sudah klarifikasi dan dikonfirmasi.

Kalau pihak UIT, sudah 20 kali melakukan Asesmen Lapangan, sudah paham sekali sebenarnya masalah Akreditasi, kami hanya sebagai penyambung BAN-PT, tidak ada maksudnya akan menjatuhkan, kami hanya pasti malah membantu, tapi semua wewenang dari BAN-PT, kata Asesor I Isfenti Sadalia.
Sementara itu, Asesor II, Dr.Emmanuel Kristijadi, mengatakan kami hadir ini penugasan dari BAN-PT untuk melakukan klarifikasi terhadap instrumen Akreditasi Program Studi oleh Prodi Magister Manajemen UIT.

Kami ucapkan selamat bahwa instrument yang dikirim oleh Magister Manajemen itu sudah lolos Asesmen kecukupan, sehingga hari ini kita bisa melanjutkan pada kegiatan tahap berikutnya yaitu Asesmen Lapangan meskipun secara Daring karena situasi belum memungkinkan.

Asesmen Lapangan ini, kami hanya konfirmasi hanya penyesuaian apa yang dituliskan didalam instrumen ini, sudah sesuai bukti pendukung yang ada, kata Emmanuel Kristijadi.

Direktur PPs UIT, Prof.Dr.Hj. Maemunah Dawy, M.Si, dalam sambutannya Program Pascasarjana Universitas Indonesia Timur, ini merupakan salah satu bagian yang ada di UIT, dan memiliki Empat Program Studi dan tiga diantaranya terakreditasi yaitu Prodi Magister Kesehatan Masyarakat, Prodi Magister Ilmu Administrasi Negara, Prodi Magister Hukum, dan Prodi Magister Manajemen. Dan terakhir Magister Manajemen.

Proses Belajar Mengajar pada Pascasarjana di lingkungan UIT ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman studi menuju ke arah kearah keahlian akademik, baik di bidang ke ilmuwan (Teoritik) dan kemampuan di bidang praktek dengan tujuan meningkatkan mutu dan lulusan terbaik. Sesuai dengan Visi menjadi lembaga unggul yang menghasilkan SDM, berkualitas, beretika, dan bertata kelola sesuai bidang Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, Manajemen, Kesehatan Masyarakat berbasis teknologi informasi dan berdaya saing Global tahun 2030, kata Prof. Maemunah Dawy.

Direktur PPs UIT, kami berharap semoga Akreditasi S2 manajemen berjalan dengan lancar sehingga mendapatkan nilai maksimal, Ungkapnya.

Wakil Rektor IV, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, pada acara penutupan Asesmen Lapangan menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada tim Asesor, atas kesediaan dan kesempatan meluangkan waktunya selama dua hari ini, menjalankan tugas mengoreksi perbaikan-perbaikan kinerja manajemen kami.
Dalam mengelola Pendidikan Tinggi ini ke arah yang betul-betul diharapkan Kementerian Pendidikan.

Kami harapkan dengan catatan yang telah diberikan dari bapak ibu bisa memberi arah dan akan memberi nilai yang tentu saja nilainya baik dan sempurna.
Insya Allah, catatan penting bagi kami agar perbaikan kinerja kami bisa berjalan seperti keinginan Kemenristekdikti.

Insya Allah, kami berjanji bukan saja pada Evaluasi tetapi di masa yang akan datang bekerja lebih baik, kata Zulkarnain Hamson.

Ketua Prodi Magister Manajemen, Dr. Arjang, ST, MT, MM, mengatakan setelah Asesmen Lapangan dari BAN-PT, semoga berharap mendapatkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga semua Stakholder bisa menggunakan hasil Asesmen Lapangan atau Akreditasi ini, harap Arjang.

Ketua Prodi MM, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalam Asesmen Lapangan ini, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik, bebernya.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor UIT, Dr.Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, Wakil Rektor I, Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor II, Hj. Lismayana, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor III Muhammad Khaerul, S.Farm, M.Kes, Wakil Rektor IV, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Direktur PPs, Prof.Dr.Hj Maemunah Dawy, M.Si, Asdir PPs UIT, Dr. Patawari, SHI, MH, Ketua Prodi MM, Dr. Arjang, ST, MT, Ketua Prodi, Kepala Biro dan Lembaga, Dosen, Stakholder, Mahasiswa dan Staf.
(Humas UIT/Beddu Lahi)