by

BKPRMI Takalar Tutup Wisuda Santri Di Pattallassang

WartaSul-Sel.Net_//Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Takalar menggelar wisuda Santri bertempat di Mesjid Nurul Masyariq Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattalassang Sabtu (24/07/21).

Para wisudawan di tahuni ini berjumlah sebanyak 4023 orang sebelumnya telah melalui proses munaqasyah sebagai alat penilaian kinerja dan pengukuran yang bertujuan untuk menguji kemampuan santri dalam membaca ayat-ayat Al-Qur’an.

Muh Aksin Suarso Ketua DPD BKPRMI Takalar mengatakan
Proses wisudawan ini dilakukan secara bertahap atau bergelombang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai langkah mencegah penyebaran covid 19.

“Hal ini adalah wujud kesyukuran atas keberhasilan anak didik dan orang tua yang telah melalui proses pembelajaran di jenjang TK & TPA. Kami berharap semoga semua ini menjadi lahan pahala di sisi Allah SWT” Ujar Muh Aksin Suarso

Selain itu juga Muh Aksin Suarso berpesan kepada para wisudawan sekalian harus menjaga kebiasaan mengaji dan harus terus dekat dengan Al Qur’an karena orang – orang yang di dekatkan akan dimudahkan segala urusannya dan diberkati hidupnya. Bukan jabatan, harta yang bisa membuat tenang tetapi siapa dekat dengan Allah SWT.

Dalam wisuda kali ini di hadiri Bupati Takalar yang diwakili oleh Muh Darwis kadis pariwisata ketua DPW BKRPMI H.Hasid Hasan Palogai, kepala Kemenag Takalar, dan Lurah Kalabbirang.