by

Desak Polres Gowa Beri Hukuman Berlapis Oknum Satpol PP Arogan

WartaSulsel.Net Gowa- Direktur PUKAT Pusat Kajian Advokasi Anti Korupsi mendesak kepolisian Polres Gowa untuk memberi hukuman pasal berlapis ke oknum Satpol PP yang melakukan pemukulan terhadap pasangan suami istri (pasutri).

Farid Mamma menyatakan sikap yang diperlihatkan oknum satpol PP pada saat pelaksanaan PPKM disalah satu cafe di kabupaten Gowa, sudah sangat keterlaluan Kamis 15 Juli 2021.

Maka dari itu kata dia Farid Mamma, berharap pihak pemerintah Gowa memberi sansi pencopotan oknum satpol PP yang dianggap mencoreng nama institusi.

“Oknum satpol PP ini harus diberi efek jera sudah sungguh terlalu arogan,” tegas Farid Mamma.

Adapun hal tugas yang dilakukan satpol PP Gowa memang dalam melaksanakan PPKM sudah benar dan menjadi kewenangan mereka, namun humanis tetap di kedepankan dan itu tidak dilakukannya.

Kita warga Indonesia ber-pengang teguh pada nilai-nilai Pancasila, dimana didalamnya sila ke 2 berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradap.

“Jadi pasutri itu harus mendapatkan perlindungan dari satpol PP, bukan melakukan pemukulan macam preman ketemu lawan.” Himbau Direktur PUKAT.

(RUD)