by

Tak Terduga, Pejuang Subuh Bulukumba Bertemu Plt. Gubernur Sulsel, Bupati dan wakilnya

WartaSulsel. Net Bulukumba – Sejumlah member pejuang subuh dikagetkan dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan di Warkop Jallo pasar sentral Bulukumba, tempat mangkal pejuang subuh setelah melaksanakan shalat berjamaah Sabtu, 10 Juli 2021

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman yang di dampingi Bupati Bulukumba A. Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf turut berbaur sambil menyerupuk kopi khas buatan member pejuang subuh itu.

Sudirman Sulaiman dalam obrolannya sangat mendukung gerakan shalat subuh berjamaah bahkan dikatakan bahwa ia sudah banyak tau tentang komunitas Pejuang Subuh Bulukumba demikian diungkapkan dalam diskusinya bersama salah satu pembina Komunitas Pejuang Subuh Bulukumba H.Darmawan Sonda

” Mudah – mudahan bukan hanya di Bulukumba terbentuk komunitas seperti ini, Harap Plt Gubernur SulSel ini

Iya pun menyampaikan kepada kopjus, bahwa semoga semua tetap Istiqomah dalam Hijrah

Pembina Kopjus H. Darmawan Sonda menilai, sosok Plt. Gubernur kita ini adalah Pemimpin yang sederhana, patut menjadi panutan.

” Kami ngobrol bersama seperti layaknya seorang teman, serasa tidak ada perbedaan antara kami. Ngobrol lepas dan penuh dengan candaan “, Ungkapnya

“Kami bersyukur bisa duduk dan ngopi bersama dengan pemimpin kami. Tak mudah bisa bertemu dan duduk bersama pemimpin sekelas Gubernur. Bagi kami ini merupakan kebanggaan bagi kami semua, dan Insya Allah pertemuan kami ini menambah motivasi bagi kami semua,” ujar H. Mawan sapaan akrab H. Darmawan Sonda lebih lanjut.

Lebih jauh H. Darmawan Sonda berharap agar semoga semua pemimpin di negara ini bisa seperti Plt Gubernur Sulsel ini, dan juga mengajak untuk terus menggalakkan gerakan sholat subuh berjamaah.

” Mari kita galakkan gerakan sholat subuh berjamaah, karena sholat subuh berjamaah banyak keutamaan dan keberkahan didalamnya, semoga kegiatan shalat subuh berjamaah ini Insya Allah wabah Covid 19 ini segera berlalu,” tutupnya.

Sementara itu wakil ketua Pejuang Subuh Bulukumba Fajrianto menyebut, pertemuan ini tidak direncanakan sebelumnya.

“ Pertemuan ini memang sebelumnya tidak direncanakan, kami shalat subuh berjamaah pada tempat terpisah, kebetulan Pak ASS (Andi Sudirman Sulaiman, red) mau ngopi maka saya ajak mi di Warkop Jallo yang ownernya itu memang member Pejuang Subuh Bulukumba,” jelas Fajrianto.

“Ngopi di Warkop Jallo ini rutin setiap habis subuh, atau kalau ada kajian, maka setelah kajian subuh itu dilakukan,” pungkasnya.

(Ridho Ridwan)