by

PPs UIT dan Fak. Ekonomi UIT Penandatanganan MoA Dengan UNEJ

Wartasulsel.net,_|| Program Pascasarjana (PPs) Universitas Indonesia Timur (UIT) dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur (FE-UIT) Makassar Penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) dengan Universitas Jember (UNEJ) di ruang Rektorat UIT, Sabtu 3 Juli 2021.

Penandatanganan itu, dilakukan Prodi Magister Ilmu Administrasi Negara ( MIAN), Prodi Magister Kesehatan (M.Kes), Prodi Magister Manajemen (MM), Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Akuntansi.
Penandatanganan ini kerjasama ini disaksikan Wakil Rektor IV, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Direktur PPs, Prof.Dr. Hj. Maemunah Dawy, M.S, Dekan FISIP Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Dekan Fak. Ekonomi, Dr. H.Hatta Saleh, MM, dan Ka.Prodi.

Wakil Rektor IV UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si mengatakan kerjasama itu penting dilakukan karena sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan agar semua kampus bisa melakukan kolaborasi dan saling menunjang dalam proses pembelajaran di setiap Perguruan Tinggi. Ungkapnya.

Menurutnya dia, Pemikiran-pemikiran lama tidak bisa mengawinkan Perguruan Tinggi swasta dan Perguruan Tinggi Negeri terbukti hari ini kita bisa melakukan kerjasama itu dengan Universitas Negeri yaitu Universitas Jember dengan Universitas Indonesia Timur, kata Zulkarnain Hamson.

Saya merasa bersyukur hubungan baik antara Pimpinan Fakultas, Dosen maupun Prodi.
sehingga percepatan hubungan itu, dan perkawinan institusi bisa bertahan semua. Salah satunya hubungan-hubungan dekat antar dosen, itulah menyebabkan bisa berkolaborasi. Selain itu, kita harus juga mendorong institusi profesi seperti Ikatan Sarjana, bisa membantu kita. Ujarnya.

Wakil Rektor IV, berharap semoga setelah ibu Prof Pusputaningtyas pulang ke Jember, menyampaikan bahwa UIT punya 11 Fakultas 22 Prodi tidak harus lambat karena prosesnya cepat seperti yang dijalankan Dekan Sospol pada bulan Juni kemarin.” kata Zulkarnain.

Sementara itu, Prof.Dr.Puspitaningtyas, S Sos, SE, M.Si, QIA, QGIA mengatakan kerjasama kita lakukan pada bulan Juni lalu Perjanjian Kerja Sama antar Fakultas itu masih berupa dokumen, kami berkomitmen bahwa kerjasama ini tidak hanya diatas lembar kertas saja, tapi harus ada Action nya, supaya memberikan nilai tambah bagi lembaga pendidikan “Ungkapnya.

Dari program PKS ini untuk mencapai standarsisasi pendidikan nasional, dimana persepsi masyarakat itu, bahwa pendidikan yang diterima oleh generasi muda di perkotaan lebih bagus daripada yang jauh di perkotaan. Sehingga dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan ada pemerataan pendidikan. Selain itu, kita bisa tau masing-masing bagaimana kondisi pendidikan di semua wilayah Indonesia, ” kata Puspitaningtyas.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Prodi MIAN, Dr. Henni Zainal, S.Pd, M.Pd, Ketua M.Kes , Dr. Risma Haris, M.Si, Ketua Prodi MM, Dr.Arjang, ST, SE, MM, Ketua Prodi S1 Manajemen, Supiati, SE, MM, Ketua Prodi Akuntansi, Ramli Toalib, SE, MM.Ak,CA.
(Humas UIT/ Beddu Lahi).