by

Karang Taruna Kelurahan Bonto-Bontoa Gelar Dialog Pemuda Kreatif, Inovatif Tanpa Narkoba

Wartasulsel.net,_|| GOWA, wartasulsel.net – Karang Taruna Kelurahan Bonto-Bontoa mengadakan Dialog Pemuda Kreatif, Inovatif tanpa Narkoba sesuai protokol kesehatan yang dilaksanakan pada Kamis, 01 Juli 2021 bertempat di Aula SMA/SMK Handayani Gowa. Kamis, 01/07/2021.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Camat Somba Opu, Agus Salim, S.Sos.,M.Si, Lurah Bonto-Bontoa Iqra Ardiansah Iqbal, S.STP, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tut Wuri Handayani Gowa, H. Syukri Tabrani, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa Andi Azis Peter, Ketua Karang Taruna Kecamatan Somba Opu M. Tamsir S Dg Rianong.

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan “Dialog Pemuda Kreatif, Inovatif tanpa Narkoba” yang diisi oleh lima pemateri yakni Kadis Sosial Kab.Gowa Bapak H.Syamsuddin Bidol, SE.,M.Si, Penyuluh Narkoba Ahli Madya Seksi Pencegahan Bidang P2M BNNP Sulawesi Selatan Rosnifai, SKM., M.Kes., Anggota DPRD Kab.Gowa Fraksi PKS Bapak Asnawi Syam, Kepala Perpustakaan FTK UIN Alauddin Makassar Bapak Muh. Anwar, HM, Wakil Ketua Komisi Napza KNPI Gowa Bapak Andi Syamsu Rijal Sahib.

Foto: Penyerahan cinderamata untuk fasilitator dan narasumber

Ketua Karang Bonto-Bontoa, M. Isra Anatullah Amir “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya penyebarluasan informasi P4GN serta kampanye War On Drugs dalam upaya mencegah dan memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan remaja serta diharapkan agar remaja sehat, tangguh, kuat dan berprestasi tanpa Narkoba serta dapat berperan serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang merupakan tanggungjawab kita bersama.” ujarnya.

“Pengurus karang taruna Bonto Bontoa berharap kedepannya pemerintah selalu bersinergi dengan pemerintah dalam hal kegiatan yang membantu menunjang program pemerintah”, ungkap M. Isra Anatullah Amir.

Jumlah peserta terdiri dari berbagai organisasi pemuda yakni dari perwakilan SMA/SMK Handayani, pramuka UIN alauddin, IPMAS sulsel, simposium, karang taruna kelurahan se-kecamatan somba opu, dan organisasi Pemuda Gowa lainnya sebanyak 50 orang. Dan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

(*ISR)