by

Hadiri Pelantikan PMKRI Cabang Palopo, Benediktus Papa : Tetap Berkarya Untuk Gereja & Negara

WARTASULSEL.NET, Palopo – Serah terima jabatan dan pelantikan DPC PMKRI Cabang Palopo St. Katarina periode 2021-2022 dilaksanakan di Hotel Agrowisata kota Palopo pada Kamis, (1/7).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju PMKRI yang Adaptif dan Progresif” turut pula dihadiri oleh Ketua Presidium PP PMKRI periode 2020-2022, Benediktus Papa.

Ketua panitia pelaksana, Juliana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan dan pelantikan tersebut dihadiri oleh 5 cabang se-Region XI Sulawesi (PMKRI Cab. Makassar, Kendari, Palu, Toraja dan Palopo selaku penyelenggara kegiatan).

Selain itu pula turut hadir Cipayung Plus kota Palopo, dan BEM kampus se-kota Palopo yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Ketua Presidium PMKRI Cab. Palopo, Gabriel Esong dalam pidatonya mengatakan bahwa PMKRI Cabang Palopo mesti mampu beradaptasi dengan pengembangan era digitalisasi, adaptif dan menanggapi isu-isu lokal, nasional serta berperan lebih maksimal dalam penanganan Covid-19. Sebagai mitra kritis pemerintah, PMKRI Cabang Palopo akan tetap mengawal setiap kebijakan-kebijakan pemerintah setempat.

“Selain itu, kami juga fokus untuk pembenahan internal agar PMKRI Cabang Palopo lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya di kota Palopo dengan mengimplementasikan program-program yang bermanfaat.”, tambah Gabriel.

Diakhir sambutannya, Gabriel Esong menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota Palopo, Ketua Presidium PP PMKRI dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PMKRI Cabang Makassar, Kendari, Palu dan Toraja atas kesempatan untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua PP PMKRI St. Thomas Aquinas periode 2020-2022 dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMKRI harus membuka komunikasi dengan siapa pun, baik sesama teman-teman pergerakan maupun stakeholder lainnya.

“Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, saya mengajak kepada seluruh kader PMKRI untuk tetap survive. Saya selaku ketua presidium mengucapkan proficiat kepada saudara-saudari yang diberikan amanah untuk mengemban tugas. Jangan sia-siakan kesempatan itu untuk belajar. Teruslah mengabdi dan berkarya untuk gereja dan negara”, pungkasnya. (*)

 

(fnd/ws)