by

UIT Penandatanganan Kerjasama KNPI Kab. Gowa

Gowa,- Universitas Indonesia Timur (UIT) Penandatangan Kerjasama KNPI Kabupaten Gowa, pada acara Pelantikan, Orientasi dan Rapat Kerja KNPI DPD Kab.Gowa di Permandian Je’netallasa Sileo Kecamatan Bajeng Kab.Gowa, Senin 28 Juni 2021.

Penandatangan Kerjasama di lakukan Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes dengan Ketua KNPI Kab. Gowa Alumnus Zainuddin.
Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan KNPI Gowa dengan UIT akan bekerjasama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparat Desa yang ada di Kabupaten Gowa, dalam Program KNPI 1 Desa 1 Megister dan dalam hal ini adalah mitra yang akan menyelenggarakan program tersebut.
Ketua KNPI Kab. Gowa Alumnus Zainuddin mengatakan kita akan menyongsong era pendidikan dengan konsep bagaimana peningkatan kapasitas para aparat Desa, sehingga kami berharap nantinya para aparat Desa ini, itu bisa ikut menjadi besar pelopor pendidikan dalam rangka ikut serta lanjut pendidikan S1 maupun S2 di Universitas Indonesia Timur.
Jadi harapan kita bagaimana UIT bisa terlibat dalam memberikan peningkatan SDM dengan kita, membangun kerjasama Desa Binaan UIT dan KNPI ke depan, itu kita bicarakan dengan pemerintah Daerah dalam hal ini bapak Bupati Gowa, kata Alumnus Zainuddin.
Sementara itu, Dosen UIT juga pengurus KNPI Gowa, Syurwana Farwita, SE, MM mengatakan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Gowa melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ungkapnya.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, SH, MH, menyampaikan pihaknya meminta agar kepengurusan KNPI yang baru ini, menyusun program nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.
Ia berharap pengurusan ini mampu beradaptasi dengan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Gowa dalam membangun Gowa yang lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera di masa yang akan datang.
Yang dibutuhkan adalah kolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan bisa diimplementasikan di lapangan, kata Bupati Gowa.
Penandatanganan Kerjasama ini, di hadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, SH, MH, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani, Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, M.Kes, Ketua KNPI Gowa, Alumnus Zainuddin, Ketua DPRD Kab. Gowa, Rafiuddin, Wakil Ketua DPRD Kab. Gowa, Andi Tenri Indah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Gowa, Fajaruddin, Wakil Rektor I Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Dekan FKM UIT, Hermawati Hamalding, SKM, M.Kes, Polres Gowa, Damdin Gowa, Pengurus KNPI Kab.Gowa. Tokoh Masyarakat dan Undangan.
(Humas UIT/ Beddu Lahi)

Via (.DMT/redws )