by

Masdar Pante Kunjungi Pemangku Adat Kerajaan Galesong Utara Tujuan Bersilaturahim

WartaSulsel. Net Takalar- Masdar Pante bersama istri Kamelia Malik binti Dg Baji ke Balla Lompoa Takalar untuk menemui pemangku adat Kerajaan Galesong Utara Karaeng Unjung dan Cepten H. Nurdin master Marin dia sebagai putra Galesong Utara, dalam rangka silaturahim. Rabu 23/06/2021

Dalam kunjungan silaturahim ke Balla Lompoa tersebut dikarenakan cinta akan adat istiadat Sipakatau di jaman kerajaan langsung disampaikan kepada pemangku adat Karaeng Unjung tersebut.

“Masdar Pante , mengatakan, bahwa sangat rindu akan adat istiadat di jaman kerajaan.” Ungkapnya.

Kami dengan Karaeng Unjung di Balla lompoa Galesong Utara kabupaten takalar saling mengingat agar anak cucu kita kelak tidak melupakan sejarah perjuangan serta adat istiadat yang sangat dijunjung tinggi oleh para tokoh kerajaan di zaman itu” ucap Masdar Pante.

Dalam kesempatan itu Masdar Pante diajak oleh Karaeng Unjung berkeliling melihat langsung peninggalan Balla Lompoa Galesong, seperti gambar foto leluhur anak dan cucu Karaeng Galesong serta tombak dan gong.

“Masdar Pante juga menyempatkan diri melihat nama-nama tokoh para raja Galesong serta sila-sila konon dibuat berdasarkan arsip asli pada tanggal 05/07/1954 yang dilihatnya langsung.”himbau Masdar Pante.

Sebelum kami meninggalkan Balla Lompoa. Karaeng berpesan kepada kami untuk selalu mengirimkan doa para raja-raja yang sudah mengdahului kita tutup Masdar Pante.

(RUD/redws)