by

BAN PT Asesmen Lapangan Prodi Magister Hukum UIT Via Daring

Wartasulsel.net,_|| Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia Timur (MH-UIT) Asesmen Lapangan secara Via Daring oleh BAN PT diruang Rektorat selama dua hari 16-17 Juni 2021.

Tim Asesor BAN-PT
Dr. Angkasa, SH, MH (Universitas Jenderal Soedirman), Dr. Merry Elisabeth Kalalo, SH, MH ( Universitas Sam Ratulangi).

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, M.Kes pada acara pembukaan menyampaikan terima kasih kepada Tim Asesor atas terlaksananya Asesmen Lapangan ini, saya selaku pimpinan Rektor UIT sangat dan berbahagia apa yang diharapkan dari mahasiswa kami, mudah-mudahan sesuai hasil didapatkan pada saat selesainya akreditasi ini.

Perlu saya sampaikan bahwa kami ini manajemen baru pada Universitas Indonesia Timur memberikan kepercayaan pada tahun 2018, kami sangat menyadari bahwa Universitas ini masih banyak kekurangan dimana pada tahun 2018 mempunyai tugas ada 20 Prodi yang harus terakreditasi dari Tahun 2018 sampai hari ini.

Sebagai pimpinan dan manajemen UIT, kami sangat menyadari bahwa mungkin apa yang telah kami lakukan ini, masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada Tim Asesor, mudah-mudahan bisa memberikan suatu hal yang membanggakan sesuai kami harapkan. Oleh karena itu, selaku pimpinan Universitas mohon maaf bila ada hal-hal kurang berkenan, kata Rektor.

Sementara itu, ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH, MH, menyampaikan selamat datang di Universitas Indonesia Timur, saya sampaikan bahwa fakultas hukum di UIT termasuk Prodi unggulan itu tercermin pada mahasiswa dari awal berdirinya kampus sampai hari ini, Alhamdulillah dilihat dari prosentase dia bisa mencukupi 20 persen dari keseluruhan Prodi yang ada di UIT.

Kami dari penyelenggara pendidikan melalui badan pendiri sebelumnya, bahwa setiap tahun yayasan Indonesia Timur memberikan beasiswa kepada alumni-alumni kami untuk melakukan prestasi.

Hal itu sebagai turunan dari bapak pendiri untuk pendidikan kota Makassar. Bukan hanya itu melalui Teacher study yang dilakukan teman-teman alumni , bahwa alumni UIT berdasarkan wawancara 0 sampai 3 bulan, itu 76 persen bisa mendapatkan pekerjaan.
Jadi gambaran Universitas kami, sehingga dengan program-program dari yayasan tentunya harapan’harapan tetap inginkan seperti adanya Akreditasi yang lebih baik, kata Aminuddin.

Wakil Rektor I Suriati, SKM, M.Kes, pada saat penutupan Asesmen Lapangan mengatakan Rekomendasi yang di berikan kepada kami dari tim Asesor, Insya Allah akan menjadi perhatian kedepannya untuk memperbaiki apa yang menjadi rekomendasi, kami perhatikan dengan baik.
Saya atas nama institusi Universitas Indonesia Timur memohon maaf bilamana terjadi mis komunikasi, kata Suriati.

Asesmen Lapangan ini, dihadiri Rektor UIT Dr.Andi Maryam, M.Kes, Wakil Rektor I Suriati, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II Hj. Lismayana, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor III Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes, Ketua Yayasan Aminuddin, SH, MH, Direktur PPs UIT Prof.Dr.Hj. Maemunah Dawy, M.Si, Ketua Prodi Magister Hukum Dr.Patawari, SHI, MH, Ketua Prodi M.Kes Dr. Risma Haris, M.Si, Ketua Prodi MIAN Dr. Henni Zainal, S Pd, M.Pd, Ketua Prodi MM Dr. Arjang, MT, MM, Dekan Hukum Dr.Makka Muharram, SH, MH, M.Kn, Dekan Keperawatan Yurniati, S.ST, SKM, M.Kes, M.Keb, Dekan FKM Hermawati Hamaldin,,SKM, M.Kes, Kepala BAAK H.Gazali, SE, S.Sos, M.Si, Ketua LPM Drs. Hanafi Kadir, M.Kes, Ketua PDPT Muh Arsyad, S.Ag, MM, Ketua LPPM Rahmawati Laka, S.Pd, M.Sc, Dosen, Stakholder, Mahasiswa. (Beddu Lahi/Humas UIT)