by

Pahlawan Darah Makassar Gelar Donor Darah Bersama Ma’had Al Birr Unismuh

Wartasulsel.net,_|| Ditengah kebutuhan akan pasokan darah di tengah pandemi, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pahlawan Darah Makassar (PDM) mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan mahasiswa Mahad Albirr Unismuh Kota Makassar.(13/6/21)

Menurut Ketua Pahlawan Darah Makassar (PDM) Muh. Azwin menargetkan dapat mengumpulkan sekitar 30 kantong darah.

“Gerakan donor darah ini diharapkan dapat membantu sesama manusia agar dapat nantinya diserahkan ke PMI Kota Makassar untuk di bagikan yang membutuhkan darah” kata Muh. Azwin terkait acara yang diadakan dari pagi hingga sore itu di kampus Unismuh Makassar, Minggu.

Dia menegaskan dengan di adakannya kegiatan ini dapat mendorong agar universitas yang lain dapat mencontoh dan melakukan kegiatan seperti ini.

Niat membantu orang itu diakui juga oleh Firdaus yang merupakan mahasiswa Mahad Albirr. Dia dan beberapa teman-temannya yang datang untuk melakukan donor darah atas dasar kesehatan dan membantu orang yang membutuhkan.

“Semoga dengan diadakan nya kegiatan ini masyarakat semakin peduli bahwa pentingnya donor darah dan tidak khawatir bahwa covid-19 tidak menular melalui darah” Firdaus mahasiswa Kampus Unismuh Makassar.

Dia berharap donor darah akan kembali meningkat dan menegaskan bahwa COVID-19 tidak menular melalui darah serta proses pendonoran darah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(AFB)