by

PB- HIPERMATA TAKALAR UNRAS Terkait Pemutusan PJU

Warta Sulsel. Net Takalar- Aksi Unjuk Rasa Yang menamakan diri Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar ( PB – HIPERMATA ), pada hari Jumat Tanggal 11 Juni 2021 Sekitar Pukul 10.35 Wita dimana masa aksi ini melakukan Aksi demonya di Mako Polres Takalar, Kejaksaan Negeri Takalar Dan Kantor DPRD Kab Takalar dan diterima Polres Takalar Kompol Abdul Halim S.sos.

Kabag Ops Kompol Abdul Halim S,sos.menyatakan himpunan pelajar mahasiswa takalar (PB-HIPERMATA) lanjut ke Kantor Kejaksaan Negeri Takalar kemudian menyampaikan orasi dan perwakilan di terima oleh pihak kejaksaan negeri takalar.

Kata dia Dalam aksi kali ini masa berjalan yang mengatas namakan pelajar mahasiswa takalar (PB-HIPERMATA) dengan jumlah masa kurang lebih 90 orang dengan kaki menyuarakan beberapa hal antara lain. Permintaan kepada Pihak PLN Kab .Takalar Memberikan Data terbuka dan akuntabel terkait besaran penggunaan listrik untuk penerangan jalan umum.

Menuntut kepada Aparat Penegak Hukum baik Polres Takalar maupun Pihak Kejaksaan Negeri Takalar untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Mendukung Pemda Takalar untuk mencari penerangan alternatif jalan umun ( PJU ) yang hemat dan ramah lingkungan. Agar pihak – pihak terkait dapat menemukan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah penerangan jalan umum ( PJU ) sehingga masyarakat Takalar tidak dirugikan.

Dalam aksi demo kali ini mendapat Pengamanan baik terbuka maupun tertutup dari pihak Polres Takalar yang pada saat itu menurunkan 1 Pleton personil Sat Samapta Polres Takalar dipimpin oleh Kabag OPS Polres Takalar Kompol ABDUL HALIM S,Sos dan sampai dengan kegiatan tersebut berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar serta terkendali.

(RUD/redws)