Sat Samapta Polres Takalar Dan Kejaksaan Laksanakan Pengawalan Tahanan

Sosbud37 views

WartaSulsel. Net Takalar- Pada hari kamis tanggal 10 juni 2021 Sat Samapta Polres Takalar melaksanakan pengamanan obvit di Kejaksaan Negeri Takalar dan melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan dari rutan polres Takalar ke Lapas Takalar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan bagi personil Sat Samapta Polres Takalar bersama petugas kejaksaan yang bertugas melakukan pengawalan dan pengamanan obvit di Kejaksaan Negeri Takalar sesuai dengan Standar Operasional prosedur (SOP) ….ucap Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres Takalar Ipda Syuryadi Syamal.S.Psi

Daeng Manye

Ipda Syuryadi Syamal, S, Psi mengatakan, pengawalan dan pengamanan tahanan rutin dilakukan personelnya saat kegiatan persidangan di Pengadilan Negeri takalar.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian dan sinergitas dengan pihak kejaksaan dalam rangka proses penegakan hukum sampai peradilan kepada para terdakwa yang mengikuti sidang.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memberikan keamanan pada saat pelaksanaan persidangan berlangsung,” ucap Ipda Syuryadi Syamal S, Psi Kamis, 10 Juni 2021.

“Pengawalan tahanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur, dan mencegah segala bentuk tindakan yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Dia mengatakan pelaksanaan pengawalan tahanan, tidak terlepas dari kesiapsiagaan personel Sat Samapta Polres takalar yang bertugas saat proses pengawalan dan pengamanan tersebut.

“Pengawalan dan pengamanan tahanan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian, sehingga objek yang dikawal tetap aman dan kondusif,” pungkasnya

(RUD/ redws)