by

Terbaik Di Alumni Program Kewirausahaan, Siswa Ini Bisa Beli Mobil Sendiri

Wartasulsel.net,_|| Putri, Alumni Siswa SMA Islam Terpadu (SMAIT) Al Biruni Mandiri Makassar menorehkan prestasi sebagai alumni terbaik bidang kewirausahaan pada Penamatan Siswa TKIT-SMA Tahun Ajaran 2020-2021 di Hotel Claro Makassar, Rabu (2/6). Anak pertama dari 2 bersaudara ini menggeluti bisnis online dengan berbagai produk rumah tangga.

Sejak SMP saya sudah mempelajari dan memulai bisnis online dengan berbagai produk rumah tangga seperti sabun, shampoo, handuk dan banyak lagi. Keuntungannya saya tabung sedikit demi hingga saya bisa beli mobil sendiri. Ungkap Putri.

Putri mengakui keterampilan bisnis ini ia peroleh dari bimbingan mentor di progran kewirausahaan SMAIT Al Biruni melalui program hafidzpreneur, “selain bimbingan Ibu, saya juga banyak belajar di program hafidzpreneur SMAIT Al Biruni dimana kami diajari skill bisnis yang dilandasi pengetahuan Al Qur’an oleh para praktisi bisnis syariah” katanya.

Penamatan siswa SIT Al Biruni tidak hanya menamatkan alumni yang terampil berbisnis, namun juga hafal Qur’an 30 juz dan tembus PTN Unggulan “selama setahun kami menamatkan 19 siswa yang telah menghafal 30 juz. Alhamdulillah 4 orang siswa kami juga telah berhasil masuk di PTN Unggulan seperti Fakultas Kedokteran Gigi Unhas” kata Erna Tri Hardiani, Ketua Yayasan Al Biruni Mandiri dalam sambutannya di hadapan 141 alumni beserta orang tua dan undangan.

Erna berharap mengharap dukungan semua pihak terutama orang tua siswa agar sekolah yang dipimpinnya tetap berkiprah menghasilkan alumni terampil yang memiliki skill kewirausahaan, namun juga mampu menghafal Al Qur’an, “Doakan kami agar fasilitas sekolah yang sementara kami bangun dapat segera terwujud” tandas Doktor Matematika ITB ini.(RRD)