by

“Tanjakan Setan” Gunung Latimojong, Renggut 1 Nyawa

Wartasulsel.net,_|| Peristiwa tak diinginkan kembali terjadi di Gunung Latimojong karena kembali menelan korban ke pendaki yang melewati sebuah jalur di sinyalir sangat rawan dan berbahaya.

Jalur yang berbahaya itu, para pendaki menyebutnya sebagai “Jalur Tanjakan Setan” karena jalur ini begitu licin dipenuhi lumut, hanya akar pohon yang bisa dijadikan pegangan, disamping itu juga jurang disebelah kiri menjadi ancaman serius bagi pendaki yang melewatinya.

Seorang pendaki asal Jakarta atas nama Basuki Surahman (23) telah meninggal dunia digunung Latimojong Kec. Buntu Batu Kab. Enrekang Sulawesi Selatan, usai terpeleset dan jatuh ke jurang sehingga korban mengalami patah tulang.

Kejadian itu terjadi di jalur pendakian antara pos 2 dan 3 gunung Latimojong saat hendak menuju ke puncak Rantemario 3478 MDPL.

Mengenang jalur pendakian antara pos 2 dan 3 memang sangat-sangatlah extrim. Tak sedikit pendaki yang memberi julukan ‘Tanjakan Setan’ dijalur ini.

“Korban telah dievakuasi tim SAR Palopo dibantu dengan warga setempat untuk segera dibawa ke dusun terdekat, dusun Karangan Desa Latimojong”.

Kata kepala seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, M Rizal dikonfirmasi VOI, Rabu 2 Juni 2021.
Karena kejadian ini, pihak berwajib menghimbau agar wisata gunung Latimojong untuk sementara ditutup.(LLA)