by

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49, TP PKK Bulukumba Raih 2 Penghargaan

Wartasulsel.net,_|| Kabar menggembirakan datang dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bulukumba. Pasalnya, TP PKK Bulukumba berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dalam perhelatan yang diselenggarakan TP PKK Sulawesi Selatan (SulSel) yakni Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 49 yang dirangkaikan dengan Pameran serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel di Hotel Four Points, Kota Makassar, Rabu (2/6/2021).

Penghargaan yang diraih TP PKK Kabupaten Bulukumba yaitu, Juara Harapan 2 Penanggulangan Stunting, dan Juara Harapan 2 Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang mana hal tersebut dapat dicapai berkat usaha dan kerja keras TP PKK Bulukumba, ujar Sekretaris TP-PKK yang juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Umrah Aswani disela-sela acara.

Sebelum penyerahan penghargaan Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina membacakan sambutan seragam ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Dalam sambutan tertulisnya Tri mengatakan
Peringatan HKG PKK ke-49 merupakan momentum yang sangat mendasar serta memiliki makna yang penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK.

“Peringatan ini memberikan penegasan bahwa gerakan PKK berawal dari dan oleh serta untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh 10 komponen bangsa dalam kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” ucap Naoemi dihadapan para undangan, saat membacakan sambutan Ketua TP-PKK Pusat

Naoemi juga menambahkan kader PKK harus paham serta mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan serta terus mengambil peran untuk mengkampanyekan protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Hendaknya para pengurus PKK mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam aspek pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, dan aspek lainnya”, ujar Naoemi.

Peringatan HKG yang mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” dibuka langsung oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman secara Virtual tersebut dihadiri Pengurus TP PKK dari 24 Kabupaten/Kota termasuk TP PKK Kabupaten Bulukumba.