by

Millenials Harus Paham Politik

Wartasulsel.net,_|| Diera globalisasi saat ini, Dimana teknologi semakin maju mengakibatkan para millennial tidak bisa lepas dari yang namanya gadget.

Berbagai aktifitas sekolah, kuliah bahkan kerja di pindahkan ke media sosial. Hal ini tentunya berdampak cukup signifikan terhadap kemajuan para millennial.

Pada masa pandemi saat ini, gadget Sangat berperan penting terhadap perkembangan para remaja. Diantaranya adalah untuk menunjang kemajuan pendidikan dan kemudahan dalam bekerja katanya. Tapi jika dilihat lebih dekat, penggunaan gadget secara berlebihan bisa berdampak cukup buruk terhadap kesehatan mental seseorang, yang mana orang tersebut akan susah untuk fokus terhadap suatu hal yang akan mereka hadapi kedepannya.

Jika hal ini di selaraskan dengan peran millenial terhadap politik saat ini, maka bisa di lihat, peran millennial hanyalah beberapa persen saja. Yang padahal kita ketahui bersama, peran millennial sangat di butuhkan untuk kemajuan bangsa kedepannya, termasuk paham terhadap politik.

Nah, kenapa millenial harus paham politik?, Karena dengan paham politik millennial tidak lagi di perbudak dalam situasi dan kondisi apa pun termasuk perihal hukum. Bahkan dalam Islam berpolitik adalah suatu hal yang sangat penting.

Allah SWT telah menetapkan bahwa kaum Muslimin adalah umat terbaik diantara manusia. Hal ini tidak lain dan tidak bukan di berikan agar kaum muslimin menjadi pemimpin terbaik bagi orang lain.

Dengan ini tentunya memerlukan paham politik di dalamnya agar bisa menjadi pemimpin yang terbaik. Di zaman sekarang bisa kita lihat kebanyakan milenial hanya di sibukkan dengan media sosial saja. Bukan apa apa, karena hal tersebut para millenial sering lupa bahwa peran mereka bukan hanya di media masa tapi juga didunia nyata. Bahkan tidak sedikit dari para millenial jika di tanya tentang politik mereka menjawab tidak tau dan tidak mau tau. Hal ini jika di biarkan akan di pastikan merugikan bangsa dan diri mereka sendiri.

Karena dengan politiklah kita bisa menentukan bagaimana hukum yang akan terlaksana kedepannya. orangtua bisa saja buta terhadap hukum, karena mereka kurang mengerti dalam perihal pendidikan di masa lalu.Tapi seorang remaja jika buta terhadap hukum, maka siap siaplah penguasa yang akan berkuasa. Dengan hukumlah mereka bebas menentukan apa saja yang mereka mau.

Apalagi seorang muslim, mereka berkewajiban untuk paham politik agar bisa memastikan tidak ada kesalahan dalam hukum yang akan terjalan kedepannya. Karena hukum yang berdiri harus sesuai hukum Syara’ yang telah Allah SWT tentukan.