by

Bangkitkan Kebersamaan Pejuang Subuh Bantaeng Lakukan Tour Religi

Wartasulsel.net,_|| Komunitas Pejuang Subuh (Kopjus) Chapter Kabupaten Bantaeng gelar Tour religi di Kabupaten Wajo, Selasa 1 Juni 2021

Dalam perjalanan religi Kopjus Bantaeng mengunjungi 3 tempat yang dijadikan wisata religi di didaerah yang terkenal dengan sebutan Kota sutra yaitu Masjid Agung Ummul Quraa, ziarah makam AG. Al-allamah KH. Muhammad As’ad Albugisy dan Pondok As’adiyah dimana banyak menghasilkan penghafal Qur’an.

Di awali dengan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Ummul Quran Pejuang Subuh Bantaeng disambut oleh 2 Ustadz Kondang di daerah tersebut yaitu Ustadz Ramdanil Ambo Tuwo dan Asmar Lambo.

Kedua Ustadz juga turut mengantar menuju Makam AG.Al-Allamah KH. As’ad Albugisy yang merupakan pendiri pondok pesantren As’adiyah sengkang.

Di depan Makam, Asmar Lambo menjelaskan bahwa ziarah kubur itu merupakan sunnah Rasulullah SAW yang memberikan berbagai keutamaan.

“Ziarah kubur itu memiliki beberapa keutamaan yaitu mendekatkan diri kepada Allah kareba mampu mengingat kematian, menjadikan diri untuk terus bersyukur serta mampu mengambil berbagai pelajaran” Ungkap pemilik Aslam TV

Setelah Ziarah ke makan pendiri pondok pesantren As’adiyah rombongan member Pejuang Subuh Butta Toa ini menuju ke salah satu pondok dimana banyak penghafal Qur’an.

Dalam lawatannya Ketua Pejuang Subuh Bantaeng Muh. Yusuf mengungkapkan bahwa kegiatan tour religi ini bertujuan untuk lebih menguatkan kebersamaan sesama member juga dapat mengetahui sejarah islam yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan dan terlebih di Kabupaten Wajo

“Kunjungan ini dimaksudkan agar kami dapat mengetahui sejarah Islam yang ada di Indonesia, terkhusus di Sulawesi Selatan dan utamanya di sengkang ini dimana banyak menghasilkan penghafal Qur’an”, ungkapnya

“Disamping itu pula kegiatan ini merupakan salah satu penambah semangat bagi para member terkhusus bagi yang mampu lolos challenge Shalat Subuh berjamaah 40 hari tampa masbuk dan tampa putus” Jelas Ustad Muh.Yusuf.(RRD)