by

Perpustakaan Fakultas Tarbiyah UINAM Jajaki Kerjsama dengan Penerbit Erlangga Makassar

Makassar,- Kepala Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Muh Anwar beserta staff dan pustakawan berkunjung ke Penerbit Erlangga Makassar. Jl. Hertasning, pada hari Rabu, 2 Juni 2021. Ditemui langsung oleh Bapak Rusman (Marcomm Makassar) dan Bapak Sigit Purnomo (Manager Marketing).

Kunjungan tersebut selain sebagai silaturahmi juga membahas program-program kerjasama kedua belah pihak diantaranya adalah pelatihan pembuatan buku, pelatihan manajemen perpustakaan, dan webinar buku digital di era pandemi. Serta rencana Nota kesepahaman (MoU) antara Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dengan pihak penerbit Erlangga Makassar. Proses penandatanganan perjanjian Kerjasama (MoU) akan dibicarakan lebih lanjut.
Maksud Perjanjian Kerja Sama ini adalah tersedianya sumber daya informasi yang luas, lengkap dan beragam yang dibutuhkan oleh pengguna; Bekerjasama bertukar informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna masing-masing perpustakaan, saling terhubung atau berpartisipasi satu sama lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas perpustakaan dan tenaga perpustakaannya (pustakawan).
Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah akses informasi dan penggunaan perpustakaan oleh masing-masing pengguna, terutama oleh para mahasiswa.
Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat berdampak pada pemenuhan kebutuhan informasi masing-masing pihak, karena sejatinya tidak ada Perpustakaan yang sempurna, yang dapat memenuhi kebutuhan informasi di semua bidang Informasi. Pada dasarnya tidak ada satupun perpustakaan, betapapun besarnya perpustakaan tersebut, yang mampu mengumpulkan semua informasi yang dihasilkan oleh para ilmuwan di seluruh dunia, bahkan untuk disiplin ilmu yang paling spesifik sekalipun. Menyadari hal tersebut maka kami akan melakukan kerjasama dengan Penerbit Erlangga Makassar

(ANW/redws)