by

Resmob Polres Takalar Amankan Pelaku Pencurian Hp

WartaSulsel. Net Takalar- Pencurian handphone (Hp) merek Oppo Typr A53 warna hitam yang dilakukan 1 pelaku di Kompleks Pasar Pattalassang di Kelurahan Pattalassang Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar ditangkap Resmob Polres Takalar Kamis (27/5/2021) pukul 01,10.

Dari 1 pelaku, 2 diduga penadah barang hasil curian berhasil diamankan, Tim Resmob bergerak cepat menuju ke rumah berinisial perempuan NR di jalan Persatuan RT 02 RW 06 Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dan berhasil diamankan.

Hadra Dg Sakking, pemilik Hp mengatakan
awalnya saya sedang menjual pakaian pada lapak kompleks pasar sekitar penjual ikan kemudian Hp tersebut saya letakan di atas lapak dekat saya namun banyak pengunjung pasar yang lalu lalang dan ada pula yang menawar pakaian yang saya jual namun setalah saya mencari Hp milik saya tersebut saya tidak menumukan hingga saya meminta kepada suami saya untuk menghubungi nomor hp tersebut namun langsung tidak aktif lagi ungkapnya.

“Pas kejadian saya sibuk menawarkan dagangannya. Terus kaget karena Hp yang saya letakkan di atas lapak sudah tidak ada lagi,” katanya.

“Saya suruh suami untuk menghubungi Nomor Hp, namun sudah tidak aktif lagi.”

Dantim Resmob AIPDA Hutbah membenarkan telah mengamankan diduga pelaku pencurian beserta dua diduga penadah tersebut turut diamankan.

Pelaku berinisial Perempuan NU, warga jalan Pesatuan RT 02 RW 06 Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Tengah diperiksa intensif untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Ini masih dilakukan pendalaman, untuk pengembangan,” katanya.

(RUD/redws)