by

Polsek Pattalassang Ungkap Curanmor di Takalar

WartaSulsel. Net Takalar- Personil Unit Reskrim Polsek Pattallassang dan Unit Reskrim Polsek Polres Takalar melakukan pengembangan terhadap satu pelaku yang masih tergolong di bawah umur. Rabu 26/5/2021

Kapolsek Pattalassang AKP Kamiseng menjelaskan hasil keterangan dan pengakuan dari pelaku. Basir Dg Rangka mengakui bahwa pada saat melakukan pencurian Ranmor tersebut ia bersama dengan rekannya yang bernama Adi Saputra alias Putra.

”ke dua pelaku tersebut diketahui bernama Basir Dg Rangka 40 yang terlebih dahulu diringkus warga asal, Lingkungan Selonga Takalar, dan rekannya Adi Saputra 17, warga, Lingkungan Palleko Takalar; ” tutur AKP Kamiseng pada Selasa (25/5).

Keduany ditangkap setelah mencuri (3) motor berbagai merk dan (1) mobil Yaris warna oranges dengan pelat nomor DD 828 IR, diduga milik warga Takalar.

”Pelaku Basir dan Adi Saputra dengan perang yang sama dalam melakukan tindak pinada pencurian ( Curanmor) yang di mana pemilik menyimpan kendaraannya di teras rumah mereka,” ujar AKP Kamiseng.

AKP Kamiseng memaparkan, setelah mendapatkan hasil curiannya, ke dua pelaku membawa ke rumah Basir Dg Rangka dan rencana akan di jual ke Makassar.

Tambah Kamiseng salah satu pelaku ada masih berstatus dibawah umur ABG 17 tahun kami melakukan kordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang masih dibawah umur.

Adapun pelaku dijerak Pasal 362 KUHP tentang pencurian merumuskan, “Barangsiapa mengambil seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah”

(RUD/redws)