by

Rampungkan Data,Tim Kerja Pemekaran Kecamatan Kunjungi Pemangku Adat Karaeng Galesong

Wartasulsel.net,_|| Tim kerja pemekaran Kecamatan Bontomangape terus bergerak cepat merampungkan data pemekaran kecamatan dengan terus melakukan bersilaturahim ke beberapa tokoh masyarakat galesong, salah satunya adalah pemangku adat karaeng galesong beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan untuk meminta restu dan dukungan para tokoh masyarakat galesong.

Tak hanya itu, saran dan masukan dari para tokoh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mempercepat perampungan data yang dibutuhkan sebagai syarat pemekaran kecamatan baru yaitu kecamatan Bontomangape.

Foto: Saat sekretaris tim kerja pemekaran kecamatan menerima data dari desa Kalukuang

Ketua tim kerja pemekaran Kecamatan Bontomangape, Baharuddin Awe didampingi sekretarisnya Suardi Taqi mengatakan, dengan terbentuknya kecamatan baru yaitu kecamatan Bontomangape maka akses dan peningkatan pelayanan masyarakat juga semakin dekat dan Muda

“Rencana wilayah yang masuk wilayah pemekaran diambil 2 desa di galesong selatan yaitu Desa Bentang dan Desa Tarowang serta 7 desa di Kecamatan Galesong sendiri yakni Desa Pattinoang, Desa Kalenna Bontongape, Desa Bontomangape, Desa Campagaya, Desa Parambambe, Desa Parammata dan Desa Pa’rasangan Beru.” ucap Awe

Ketua dewan pemangku adat Kr. Galesong H. Mallarangan Abdullah Karaeng Gassing, mengapresiasi pemekaran kecamatan Bontomangape yang di gagas oleh pemerintah daerah kabupaten Takalar dan mengapresiasi tim kerja pemekaran kecamatan kami berharap semoga cepat terealisasi dan Bontomangape bisa cepat defenitif menjadi kecamatan, ungkapnya.(*)