by

Ponpes Bukit Hidayah Malino Launcing Buku Karya Alumninya

Wartasulsel.net,_|| Pesantren Bukit Hidayah Malino, bekerjasama dengan ITMT Indonesia mengadakan kegiatan seminar literasi launcing buku hasil karya salah satu alumninya, Rabu 7 April 2021. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Hasbullah, S.Pd.I Kepala MTs Pesantren Bukit Hidayah Malino. Dalam sambutannya, Ust. Hasbullah mengatakan bahwa “kegiatan seperti ini harus menjadi agenda rutin di lembaga pendidikan ini”, lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan yang signifikan terutama bagi pelaku pendidikan dan untuk itulah kami bekerjsama dengan ITMT Indonesia untuk mengadakan kegiatan ini”.

Bukan hanya launcing buku, kegiatan ini juga diisi dengan seminar literasi bersama motivator sekaligus CEO ITMT Indonesia, Bapak Muh Anwar. HM. “Pesantren Bukit Hidayah Malino adalah salah satu contoh kongkrit bagi gerakan literasi di suatu lembaga pendidikan. Hal ini penting karena menulis perlu ditumbuhkan sejak di sekolah”, tutur Anwar.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib, hal tersebut disebabkan karena para panitia adalah para mahasiswa dari Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, yang saat ini tengah menjalankan salah satu tugas tri dharma Perguruan Tinggi, yaitu PPL dan KKN di Pesantren Bukit Hidayah Malino. Hal ini juga mendapat tanggapan dan antusiasme dari para peserta yang terdiri dari para santri dan guru.

Comment

Leave a Reply

News Feed