by

Nahkoda Baru MPW ISMI Sulsel, Andi Arwin Resmi Dilantik

Makassar,- Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Muda Provinsi Sulawesi Selatan gelar pelantikan pengurus periode 2021-2026 yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan pemimpin muda dan bertanggung jawab, berintegritas dan mengedepankan nilai-nilai islam dengan pemilihan yang sehat (sportif, efektif, harmonis, aspiratif, taat azas”.

Pergantian tampuk kepemimpinan dalam sebuah entitas memang sudah menjadi sebuah tradisi organisasi yang harus dilaksanakan dalam setiap periode yang berlangsung.

Andi Arwin resmi menjadi Ketua MPW Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Muda Provinsi Sulawesi Selatan didalam sambutannya mengatakan bahwa Perkembangan teknologi yang semakin maju pada era industri 4.0 ini menjadi tantangan besar untuk kita dalam menghadapinya dengan hadirnya peran pemuda saat ini bisa memanfaatkan teknologi yang semakin canggih melalui media online, cetak, elektronik dan media penunjang lainnya.

Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk berdiam diri dengan bermodalkan smartphone kita bisa memanfaatkan itu menjadi sesuatu yang memberikan dampak positif dalam hal ini mampu mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi.

Kita selaku generasi milenial dituntut untuk selalu punya terobosan-terobosan baru apalagi yang sudah hidup didalam keluarga pengusaha atau punya basic organisasi dibidangnya itu menjadi modal besar dalam mengembangkan usahanya sehingga tidak lagi bergantung kepada keluarga.

Dengan hadirnya ISMI Muda ini mampu menumbuhkan dan menyegarkan semangat bisnis anak-anak muda apalagi dengan hadirnya program pemerintah untuk membantu para pengusaha yang menjalankan bisnisnya.

Saat ini pemerintah juga memberikan bantuan untuk mendukung pengusaha-pengusaha pemula yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) tinggal bagaimana kita menggunakan fasilitas-fasilitas yang diberikan, apakah mampu bertanggung jawab atas fasilitas yang diberikan, ujarnya.

Lebih jauh lagi Andi Arwin berpesan kepada pengusaha muda bahwa jangan pernah melihat orang dari casingnya atau penampilan luarnya kenapa mereka bisa sukses tetapi caritahulah bagaimana susahnya dia menjadi seseorang yang sukses.

“Ada step by step dan itu yang harus kita pelajari bahwa tidak ada yang instan didunia ini semua butuh proses usaha dan kerja keras”. Apa yang kau petik sekarang itu adalah hasil dari apa yang selama ini kau tanam, benih-benih yang kau sirami dalam hidup mu secara terus menerus akan tumbuh dan menghasilkan buah yang nantinya akan kau petik dan nikmati,” pungkasnya.

News Feed