by

UNIPO Siapkan Kemitraan Desa Cerdas di Pohuwato Gorontalo

Gorontalo,- Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Pohuwato Gorontalo (UNIPO), Selasa 12 Januari 2021, menandatangani Memorandum of Agriment (MoA) dengan Desa Karya Baru. “Ini adalah bentuk eksistensi yang diimplementasikan ke dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan, Urfan, ST. MT.

Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Pohuwato Gorontalo (UNIPO), Selasa 12 Januari 2021, menandatangani Memorandum of Agriment (MoA) dengan Desa Karya Baru. “Ini adalah bentuk eksistensi yang diimplementasikan ke dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan, Urfan, ST. MT.

Irfan juga menambahkan penandatanganan MoA itu memberikan manfaat dan keuntungan bagi kedua pihak. “Saya berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas tandatangan MoA, namun bisa berkembang menjadi aksi nyata,” ujarnya, usai penandatanganan, didampingi Nurma, ST. M.Sc. Kaprodi Teknik Arsitektur, Rudi, ST. M.T. Kaprodi Teknik Sipil, Indriani Umar, ST. MURP. Wakil Dekan (WD) II, dan Rahmawati, ST. MT. WD I.

Sementara itu, Iskandar Dalango, Kepala Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, mengatakan “Kami menyambut baik kerjasama ini, semoga membantu kami menuju program desa cerdas,” ujarnya. Didampingi ketua BPD, BUMDES, dan Babinsa Karya Baru.

Program desa cerdas adalah program Kementerian Desa, yang di tahun 2021 ini akan segera direalisasikan. Untuk mencapai perbaikan kualitas program, dibutuhkan pendampingan oleh perguruan tinggi. “Pilihan kami ke UNIPO, karena Perguruan Tinggi ini berada dalam wilayah kami,” ujar Iskandar.

UNIPO adalah PTS yang Desember 2020, baru saja melantik rektor barunya, dengan Imran Kamaruddin, S.S. M.I.Kom. sebagai rektor baru, dan pekan kemarin atas arahan Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, melakukan penandatanganan kerjasama dengan PTN dan PTS di Sulawesi Selatan.

Direncanakan kemitraan UNIPO akan menyasar banyak lembaga baik negeri maupun swasta untuk menyiapkan program merdeka belajar. Demikian ujar Rektor UNIPO, di Makassar pekan kemarin.

(EML/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed