by

Team Décor Academy Gowa Gelar Sosialisasi Produk Eco Farming di Maros

Wartasulsel.net,_|| Desa Tukamasea, Manarang Kabupaten Maros adalah salah satu daerah penghasil beras terbaik di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Daerah-daerah lain merujuk dan menjadikan Kabupaten Tukamasea sebagai referensi bercocok tanam padi agar menghasilkan beras dengan hasil terbaik.

Untuk itu PT. Best Team Décor Gowa menggelar acara sosialisasi produk Eco Farming di Bidang Pertanian yang bertempat di salah satu rumah warga bernama Indo Masse Wa Pake, Rabu (13/01/2021)..

Acara sosialisasi dihadiri oleh beberapa warga termasuk diantaranya Bapak Mansyur sebagai Kepala Dusun, dan dihadiri juga Team Décor Gowa PT Best Eco Racing Bapak Herman Dg. Tuju, Ibu Ida, Ibu Sukmawati Zain, Bapak Muhammad Anwar Bapak Hamid serta Ibu Mila dari Morowali Sulawesi Tengah.

Bapak Anwar mendukung pemakaian produk Eco Farming ini karena akan mendukung pertumbuhan pertanian sebagai urat nadi perekonomian masyarakat khususnya di desa Tukamasea Manarang Kabupaten Maros.

Ibu Ida dalam penjelasannya berharap kepada para petani di desa Tukamasea Manarang dapat menerapkan pemakaian produk Eco Farming ini untuk peningkatan hasil Pertanian di Kabupaten Maros kedepannya.

Beliau juga berpesan kepada para masyarakat agar dapat mensosialisasikan produk baru ini kepada para petani di daerah kita agar petani mendapatkan hasil pertanian sesuai yang diharapkan.Kita akan terus berusaha meningkatkan hasil produksi beras dan hasil peratanian lainnya dan kita akan mengupayakan membuka distributor baru untuk desa Tukamasea Manarang, jelasnya.
Sementara Anwar mengatakan Produk Eco Farming ini merupakan terobosan baru di bidang pertanian untuk pertumbuhan peningkatan kualitas hasil pertanian.

Konsep Eco Farming diterapkan untuk menghasilkan sistem pertanian yang ramah lingkungan dan ekonomis yang akan berdampak bagi kesehatan, baik itu kesehatan dari para petani, dan kesehatan penduduk, katanya.

Bapak Herman Dg Tuju juga mengatakan bahwa dengan menggunakan Produk Eco Farming ini akan berdampak kepada sistem pertanian yang ramah lingkungan dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan bahan pangan yang di konsumsi sehari-hari pun terbebas dari bahan kimia.

Produk Eco Farming juga mampu mengembalikan keseimbangan unsur hara tanah. (ANW)

Comment

Leave a Reply

News Feed