by

20 Terduga Teroris Di Makassar Ditangkap

Wartasulsel.net,_20 Terduga Teroris di Makassar Ditangkap di Villa Mutiara, 2 Tewas, 1 Dirawat Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut ada 20 terduga teroris yang ditangkap tim gabungan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Perumahan Villa Mutiara Biru, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Rabu (6/1/2021).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, 20 terduga teroris itu merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel. 20 terduga teroris itu dua di antaranya meninggal dunia yakni MR dan SA, satu inisial I masih menjalani perawatan RS Bhayangkara. Keduanya teroris yang meninggal merupakan mertua dan menantu.

“Adapun keterlibatan dari dua orang meninggal yang melakukan perlawanan tersebut Bahwa kedua tersangka dan jaringannya yang terpusat di villa mutiara merupakan jaringan JAD,” ujar Merdisyam saat konferensi pers di sekitar lokasi penangkapan, Rabu siang.

Selain terlibat dalam peristiwa pengeboman di gereja katedral di Zolo, Filipina, 20 terduga teroris yang ditangkap itu merupakan bagian pendukung Khilafah yang berafiluasi dengan ISIS.

Sebelumnya diberitakan dua orang yang diduga teroris tewas saat ditangkap tim gabungan Densus 88 Mabes Polri bersama tim gegana Polda Sulsel dan aparat Polrestabes Makassar di Jalan Boulevard, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Rabu (6/1/2021) pagi. (ANW)

Comment

Leave a Reply

News Feed