by

Ayam Kampung Unggul CBS Kualitas Tinggi Hadir Di Sulsel

Wartasulsel.net, || Ayam kampung unggul cbs adalah merupakan salah satu jenis ayam kampung unggul yang disiapkan untuk mendapatkan ayam yang berkualitas sesuai dengan permintaan masyarakat.

PT.Ciomas Berkat Sejahtera yang berdomisili di moncongloe maros dan saat ini memiliki kandang di beberapa tempat antara lain di pinrang, Toraja dan moncongloe dimana peternakan ayam kampung unggul yang nantinya akan memproduksi DOC ayam kampung unggul, telur dan karkas CBS.

Khusus untuk karkas saat ini sdg berjalan dengan harga 40 hingga 45 per ekornya dengan bobot 7 Ons hingga 8 Ons yang telah dilengkapi dengan dokumen seperti NKV nomor kontrol veteriner dan perijinan lain dari dinas peternakan propinsi sulsel,
Ciomas Berkat Sejahtera (CBS) berharap semua produksi ayam seperti Karkas, DOC dan Telur harus melalui perijinan Laboratorium dengan maksud untuk melindungi konsumen dari wabah penyakit seperti Flu Burung dan penyakit lainnya sehinga masyarakat akan aman dari berbagai penyakit termasuk Covid 19.

NKV (Nomor Kontrol Veteriner) adalah sertifikat sebagai bukti tertulis yang sah telah dipenuhi sebagai persyaratan higiene-sanitasi sebagai kelayakan dasar jaminan keamanan produk hewan.
Tujuan dilakukannya sertifikasi NKV yaitu:

1) Terlaksananya tertib hukum dan tertib administrasi dalam pengelolaan usaha produk pangan asal hewan.

2) Memastikan bahwa unit usaha telah memenuhi persyaratan higiene-sanitasi dan menerapkan cara produksi yang baik,

3) Mempermudah penelusuran kembali apabila terjadi kasus keracunan pangan asal hewan.
Demikian disampaikan Alex Humas PT.CBS disela sela kegiatan opsnal kandang Moncongloe Maros.

News Feed