by

Aksin Suarso Kembali Nahkodai BKPRMI Takalar

Wartasulsel.net || Sabtu, 21/11/2020, Musyawarah Daerah DPD BKPRMI Kab.Takalar telah resmi di tutup oleh Muh.Nurdin,S.Pd.M.Pd pengurus DPW BKPRMI yang pernah menjabat ketua umum dua periode DPD BKPRMI Takalar.

Setelah melalui sidang-sidang yang sangat alot yang di mulai sejak hari Jum’at 20/11/2020 Pukul 20.00 WITA bertempat di Hotel Kenari Tower Makassar yang di kendalikan oleh Steering Commite di ketuai oleh Abdullah Hasan,S.Pd.I wakil ketua DPD BKRPMI Takalar Periode 2016-2020.

Acara musda di awali dengan Pembukaan yang dibuka langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta,S.Pt.MM, yang di hadiri Oleh Kepala Kemenag Takalar Drs. H.Junaedi Mattu, MH, Ketua DPW BKPRMI Sulawesi Selatan H.Hasid Hasan Palogai,SH.MA dan Jajarannya, Ketua KNPI Takalar Dr.Asriadi Ali, Kabag Kesra, Kabid Pemuda Dinas Pemuda & Pariwisata Takalar, Perwakilan Dandim 1406, Ketua PDPM Takalar.

Sepekan sebelumnya berhembus kuat 2 Kandidat Kuat yang akan maju bertarung merebut poisisi nomor satu di Ormas Keagamaan BKPRMI tersebut yaitu Aksin Sudarso,Ss Ketua Umum DPD BKPRMI Takalar yang juga sekretaris MUI Takalar dan Darwis Sijaya, SP sekertaris DPD BKPRMI Takalar yang juga orang nomor satu di DPRD Takalar.

Setelah melalui pembahasan tata tertib Musda, penyampaian LPJ DPD BKPRMI Takalar masa bakti 2016-2020 sekaligus Tanggapan DPK BKPRMI se Takalar, Rekomendasi dan Tata Tertib Pemilihan Calon Ketua Umum DPD BKPRMI Masa Bakti 2020-2024 maka di lakukanlah proses penjaringan bakal calon ketua umum, yang berdasarkan tatib syarat seseorang sah jadi calon ketua umum harus mendapatkan Minimal 30 % dukungan dari Jumlah DPK BKPRMI se Kab.Takalar yaitu 3 Rekomendasi DPK.

Pada saat penghitungan rekomendasi Muh.Aksin Suardi mendapatkan 7 rekomendasi DPK dan disusul Darwis Sijaya,SP 2 Rekomendasi, maka dengan otomatis calon yang bersyarat hanya satu yaitu Aksin Sudarso dan selanjutnya di tetapkan oleh Ketua Pimpinan Sidang sebagai Ketua Umum Terpilih secara aklamasi DPD BKPRMI Takalar Masa Bakti 2020-2024.

“Ini adalah Musda DPD BKPRMI Takalar yang paling berdinamika sepanjang saya menjadi Steering Commite” (ungkap Abdullah Hasan).

Comment

Leave a Reply

News Feed