by

Poltekad Kodiklatad Terus Berinovasi Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Wartasulsel.net || Dalam melaksanakan pendidikan program Diploma 4, hasil belajar yang telah dilaksanakan diaplikasikan dengan pelaksanaan ujian tugas akhir.

Dalam melaksanakan tugas akhir, bintara mahasiswa Poltekad Kodiklatad terus berinovasi dalam menciptakan hal-hal baru untuk mendukung tugas pokok TNI AD, gebrakan teknologi terus diluncurkan oleh Poltekad Kodiklatad. beberapa contoh hasil tugas akhir bintara mahasiswa:

1. Drone Pengindraan jarak jauh dengan face recognition.

Drone quadcopter tersebut dapat melakukan pendeteksian kepada musuh dengan teknologi face recognition dan dapat membawa galon air untuk membantu tugas teritorial dalam perawatan tanaman.

2. Autonomous Robot Tank dengan Face Recognition dan Voice Command berbasis IoT.
Robot Tank tersebut dapat melakukan pendeteksi musuh dengan Face Recognition dan bisa menerima perintah dengan Voice Command.

Robot tank tersebut menggunakan teknologi IoT dan salah datu pemanfaatan IoT dalam robot tersebut yaitu dapat berjalan secara otomatis dengan memanfaatkan waypoint dalam teknologi GPS.

3. Pengendali Robot AYA autonomous dengan teknologi waypoint dan dapat melaksanakan tembakan kepada musuh dengan kontrol jarak jauh serta dapat membantu tugas teritorial dalam membajak sawah.

News Feed