by

Legislator PPP Takalar Gelar Reses Di Kafe Gale, Singgung Soal Pemekaran Desa

Wartasulsel.net || Takalar, Ketua Komisi 1 DPRD Takalar H.Nurdin HS, kembali mengadakan reses ketiga. Kegiatan reses itu dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus tatap muka bersama warga berlokasi di Kampoeng Gale, Dusun Bontojai, Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 28 Oktober 2020.

Kegiatan reses ke 3 diadakan di kafe Gale jalan poros Galesong-Makassar berhubung bertepatan pada hari sumpah pemuda tepatnya 28 Oktober. Inti pada reses yang digelar membahas secara singkat tentang pembahasan APBD untuk tahun 2021, sehingga Ketua Komisi 1 DPRD Takalar terjun langsung menemui masyarakatnya dan menyampaikan beberapa hal pengetahuan sekaligus melakukan tanya jawab bersama warga.

Turut dihadiri beberapa tokoh masyarakat H. Ali, dan Dg. Ngago bersama tokoh pemuda, tokoh perempuan dan warga ikut serta mendengar penyampaian singkat Anggota DPRD Takalar dari Dapil Galesong, Galut, Dan Galsel tersebut.

Ketua Partai PPP Takalar H. Nurdin HS, menyampaikan bahwa kegiatan reses ini diadakan dalam hal memberikan usulan-usulan atau masukan dan saran yang nantinya akan dibawah ke Kantor DPRD Takalar. Selain itu ia juga mengemukakan jika reses ini membahas terkait program pemerintah dalam rangka pembangunan di tahun 2021.”kata Legislator asal PPP.

Ia menambahkan jika kegiatan reses ini merupakan kewajiban bagi setiap Anggota DPRD untuk kembali ke konstituennya dan kembali ke dapilnya masing-masing.”singkat kata H.Nurdin HS Ketua Komisi 1 DPRD Takalar.

Reses ini diadakan untuk menyerap keluhan-keluhan atau aspirasi masyarakat, selain itu H. Nurdin menjelaskan bahwa ada beberapa Desa di Kabupaten Takalar telah dimekarkan oleh Pemerintah Kabupaten serta sudah memiliki nomor registrasi,”urainya, lanjut dikatakan.

“Jadi sebelum dibentuk Desa Baru tentunya akan dirampungkan jumlah kependudukannya dulu di setiap wilayah Desa dan di bangunkan Kantor Desa. “Insya Allah dalam waktu dekat, Desa yang dimekarkan di Kabupaten Takalar nantinya akan di isi oleh Pejabat Desa,”pungkas H. Nurdin HS, selaku Ketua Komisi 1 Bagian Pemerintahan DPRD Takalar.(*).

News Feed