by

Silatnas II 2020, Adpertisi Laksanakan PKM di Takalar

Takalar,- Kegiatan pengabdian kepada masyarakat(PKM) yang dilaksanakan oleh Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) dilepas oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (28/10) pagi tadi di rumah jabatan Jl. Yusuf Dg. Ngawing. Dalam sambutannya menyampaikan respon yang sangat positif dengan hadirnya dosen-dosen dari ADPERTISI untuk turut serta dalam memberi edukasi dan pendampingan kepada masyarakat. Kami selalu siap untuk bekerjasama dalam mendukung program utamanya yang bermanfaat langsung terhadap masyarakat.

Ketua Panitia Silatnas II ADPERTISI, Ibu St. Hatidja, S.E., M.Pd dalam laporannya menyatakan bahwa dosen sebanyak 30 orang dosen peserta PKM dari berbagai bidang keilmuan akan mengambil peran dalam pengabdiannya di Kelurahan Pa’bundukang, Takalar. Para dosen ini berasal dari UMI, Unismuh Makassar, UIM, UKIP, UM Sinjai, STIKES Amanah, STIEM Bongaya, STIE Tri Darma, STIKP Pembangunan, dan STIH Lamadukelleng, Wajo. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke 3 dari Silatnas II tahun 2020. Sebelumnya telah diadakan workshop penulisan artikel pada jurnal internasional bereputasi dan juga seminar nasional secara online. Khusus kegiatan PKM ini dilaksanakan interaksi secara langsung bersama masyarakat.

Ketua Umum ADPERTISI Dr. Buyung Romadhoni mengungkapkan bahwa beberapa tugas dosen selain melakukan penelitian juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat apapun bentuknya. Sentuhan pengetahuan tentang inovasi harus dibagi pada masyarakat. Apalagi pada masa adaptasi pandemi covid-19. Kemudian, usaha-usaha mikro dan kecil yang berada pada daerah harus diakselerasi agar dapat memperoleh posisi yang baik pada masyarakat luas, untuk itu dosen harus hadir turun berinteraksi langsung dengan masyarakat, pesannya disela pertemuan.

Hadir juga beberapa pengurus MPP ADPERTISI, Sekjen Ibrahim, S.E., M.M, Dr. Kasnaeny, Dr. Yusriadi Hala, dan Hasanuddin, S.E., M.M.

(IKF/redws)

News Feed