by

Tekan Wabah Corona Dimulai Dari Tekan Angka Penularan

Wartasulsel.net // MAKASSAR- Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Untuk itu, Aparat Kepolisian Sektor Mariso menekankan pentingnya perilaku (3M) yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pada hari Senin pagi (26/10/2020) Satgas Covid-19 dari Tripika Kec. Mariso kembali menggelar Operasi Yustisi.

Kepada media, Kanit Lantas Polsek Mariso selaku Padal kegiatan mengatakan, “rajin mencuci tangan pakai sabun bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus corona sebesar 35%”.

Lanjut, “Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 45%”, terangnya.

Lebih baik kita menjaga diri dengan cara jaga jarak, masker, dan rajin cuci tangan, Daripada kita harus mengobati karena sudah terinfeksi.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas
(RUD)

News Feed