by

Partai Berkarya Siapkan Ribuan Jaringan di 10 Kecamatan Menangkan Harapan Baru

Wartasulsel.Net || BULUKUMBA — Ribuan Kader dan pengurus Partai Berkarya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bulukumba mengaku komitmen siap mengawal dan memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) di Pilkada Bulukumba 9 Desember Mendatang.

Hal tersebut ditegaskan langsung ketua DPD Partai Berkarya Bulukumba, Muh Darwis saat menggelar rapat konsolidasi pemenangan dengan jajaran pengurusnya, yang dihadiri sejumlah pengurus DPW Berkarya Sulsel pada Selasa 22 September 2020 malam.

Menurut Darwis, partainya tak ingin main-main dalam mengawal dan memenangkan pasangan bertagline Harapan Baru itu di Pilkada. Sebagai bukti keseriusannya, saat ini Berkarya telah merampungkan data ribuan pengurus di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba sampai ketingkat bawah desa dan kelurahan.

“Sementara ada 1200 orang jejaring yang sudah terbentuk dan siap bekerja menambah pemilih Harapan Baru. Mereka tersebar di 10 kecamatan Bulukumba. Belum termasuk anggota DPRD kami yang juga punya loyalis pendukung,” ujar Darwis.

Lelaki yang gemar mancing tersebut juga mengungkapkan alasan partai Berkarya berlabuh ke Harapan Baru.

Dikatakan Darwis, selain potensi menangnya besar di Pilkada, pasangan Andi Utta-Edy Manaf juga tuntas persoalan jaringan investor, baik skala nasional maupun internasional.

“Bulukumba saat ini sudah harus maju, bukan lagi jalan di tempat. Untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan keahlian seorang pemimpin yang memiliki jaringan investor banyak agar pembangunan terlihat. Dan itu ada di pasangan Andi Utta-Edy Manaf. Itu poin pertama,” bebernya.

Yang kedua lanjut Darwis, hal khusus yang menjadi keunggulan Harapan Baru karena Andi Utta paham dengan sektor Kemaritiman dan Kelautan, apalagi Bulukumba memiliki potensi tersebut.

“Potensi Kemaritiman serta kelautan di Bulukumba sangat menunjang dan kami melihat beliau (Andi Utta) paham di sektor itu, sisa masyarakat yang putuskan pada pemungutan suara nantinya, mau maju atau tetap jalan di tempat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Partai Berkarya merupakan salah satu partai Pengusung pasangan Harapan Baru di Pilkada Bulukumba. Di Parlemen, Berkarya punya satu kursi. (*)

News Feed