by

Serahkan Sertifikat Hak Cipta Jingle WBK, Harun Sulianto Apresiasi Rutan Makassar

Wartasulsel.net || Makassar – Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawasi Selatan, Harun Sulianto menyerahkan sertifikat Hak Cipta Lagu Jingle WBK kepada Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi pada acara Lauching Product Rutan Makassar yang digelar di aula Gedung 1. Senin, (21/9/2020).

Sembari menyerahkan, Harun Sulianto mengungkapkan apresiasinya atas langkah yang dilakukan Kepala Rutan Makassar bersama jajarannya.

“Ini luar biasa, ada hak ciptanya. Kita sebagai insan Kemenkumham harus terbiasa mendaftarkan produk kita agar tidak diklaim atau dimiliki orang lain dengan adanya hak cipta ini,” ungkap Kakanwil semangat.

Menurut Kakanwil, selain hak cipta terlindungi juga dapat mendukung peningkatan nilai PNBP pada Kantor Wilayah.

“Makin banyak yang mendaftarkan hak cipta, makin senang saya karena PNBP meningkat,” tuturnya dengan nada bercanda.

Kakanwil menjelaskan bahwa Sistem Pencatatan Hak Cipta Online dengan Teknologi Kriptografi yang dibuat untuk memberikan pelayanan publik yang memudahkan masyarakat.

Selain itu, Kakanwil memastikan bahwa proses permohonan Hak Cipta di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual tidak ada pungutan liar.

“Prosesnya berjalan online dan cepat, hanya dua hari sertifikatnya terbit. Biaya juga terjangkau, seperti halnya Jingle ini hanya memakan biaya 400ribu,” ucap Harun Sulianto.

News Feed