by

JOIN Sulsel Himbau Ke Pengurus Bersama Perangi Berita HOAX

Wartasulsel.net || Wadah berhimpunnya para pewarta online yang ada di provinsi Sulawesi Selatan ini bernama Jurnalis Online Indonesia yang disingkat JOIN di wilayah Sulawesi Selatan, menyampaikan mengajak ke pengurusnya.(17/09/2020)

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua JOIN Sulsel, DR. Arry AS, bahwa mengajak untuk menjadikan media online sebagai wadah dalam membangun daerah bukan dijadikan sebaliknya dengan menebar hoax karena konsekuensinya selain membuat keresahan, juga dapat merusak citra atau nama baik medianya.

Maka dari itu, JOIN Sulsel berharap kepada seluruh pengurus yang ada di Provinsi Sulsel yang terdapat 24 Kabupaten/Kota, untuk berperan aktif dalam mencegah dan memerangi adanya berita hoax dan sejenisnya yang dapat memecah belah kesatuan bangsa.

Kemudian disampaikan pula bahwa media online yang menyebarkan berita hoax, maka JOIN akan berada didepan dalam mengawal dan mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Banyaknya isu-isu yang tidak jelas dan ditopang juga adanya media – media yang memberitakan dengan sumber tidak jelas yang bisa memicu kondisi bangsa dan Negara Indonesia.(*)

News Feed