by

HPK Dan HPDK Polut Gelar Dialog Pemuda Hadapi New Normal

Wartasulsel.net || Himpunan Pemuda Ko’mara (HPK) dan Himpunan Pemuda Dampang Ko’mara (HPDK) Kecamatan Polut menggelar dialog kepemudaan dengan tema ‘Peran pemuda diera new normal’, di Warkop ACR Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Dalam dialog kepemudaan ini menjadi keynote speaker, Makmur Mustakim (Ketua HKTI Takalar) dan Junaedi (Ketua Karang Taruna Kecamatan Polut).

Dalam materinya, Makmur Mustakim menguraikan bahwa pemuda dalam era new normal ini bukan berarti kita kehilangan kreatifitas tapi merupakan peluang yang besar dalam meningkatkan ketahanan ekonomi.

“Pemuda dalam tatanan sosial kemasyarakatan di era new normal ini merupakan ajang pembuktian diri bagaimana pemuda bisa meningkatkan daya pikir analisa dan kreatifitasnya dalam segala sektor kehidupan khususnya peninkatan ekonomi mandiri,” urai Daeng Lewa (sapaan akrabnya) dengan penuh semangat.

Lanjut, Daeng Lewa mengharapkan Karang Taruna Polut dan seluruh komunitas di Kecamatan Polut terus melaksanakan kaderisasi dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dalam masyarakat. Dimana kemudian akan melahirkan figur-figur muda yang bisa berdaya saing dan siap berdayaguna dilingkungan masyarakat, khususnya di Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Polut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal perjuangan pemuda di Kabupaten Takalar khususnya di Kecamatan Polut. Disamping itu pemuda harus punya investasi sosial untuk ikut serta dalam pembangunan sosial kemasyarakatan.

“Pemuda itu harus punya gagasan yang disampaikan pada pihak yang ada di jalur pemerintahan sebagai saran mengambil kebijakan,” terang Junaedi. Disela dialog juga dilaksanakan deklarasi Himpunan Pemuda Ko’mara dan Himpunan Pemuda Dampang Ko’mara.(*)

News Feed