by

Warga Menyayangkan Pembiaran Tambang Oleh Pemkot Makassar di Manggala

Wartasulsel.net || Makassar – H. Jamaluddin, kuasa hukum dari Andi Arfandi dan Ibu Hidayat, menyayangkan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang seolah-olah membiarkan tambang galian golongan C yang beraktivitas tanpa memiliki izin tambang.

Yang lebih disayangkan lagi, Andi Arfandi dan Ibu Hidayat sebagai pemilik lahan tidak mengetahui sama sekali jika lahan mereka pada Persil 28 dan 29 D1 Johor 533 atas nama Andi Idjo Kr Lalolang dan Andi Pallawarukka, telah digarap tanpa sepengetahuan mereka.

Adapun tambang galian golongan C yang dimaksud berada di Jl. Nipa-Nipa Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Walaupun telah dilaporkan berulang-ulang namun pihak-pihak yang menerima laporan tersebut belum juga menanggapi laporan yang dilayangkan H. Jamaluddin selaku kuasa hukum kedua pemilik lahan yang sah.

Adapun pihak-pihak yang melakukan aktivitas dan masuk dalam laporan Jamaluddin yakni, H. Hilal dan kawan-kawan.

“Sepengetahuan kami sebagai pemilik lahan penambangan galian golongan C disana tidak ada izin yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah setempat,” kata H. Jamaluddin mewakili kliennya, Senin (31/08/20).

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama, kata Jamaluddin dia mengharapkan agar segera ditindak lanjuti laporannya tersebut yang ditujukan pada kepolisian dan pemerintah setempat khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

Dia juga menyayangkan adanya aktivitas perumahan yang mengatasnamakan tallasa city di wilayah tersebut dan lagi-lagi diduga tidak memiliki izin.

“Kami sudah berapa kali melayangkan surat somasi untuk penghentian aktivitas tersebut tapi kesannya pemerintah kota mengabaikan,”

Sebagai langkah tegas secara kelembagaan kami akan laporkan ke tingkat lebih dalam hal ini Polda Sulsel.

Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam yang dihubungi mengatakan belum mengetahui terkait keluhan warga soal adanya tambang galian golongan C. “Kami belum mengetahui,” singkatnya kepada wartawan. (RGM)

News Feed