Penyuluh Agama Islam Galesong Gelar Gebyar Muharram 1442 H

Sosbud630 views

Wartasulsel.net || Pada hari Jumat kemarin, 02 Muharram 1442 H/21 Agustus 2020 bertempat di Warung Juku Eja pantai Lanna Galesong Kota, Penyuluh Agama Islam Galesong melaksanakan kegiatan Gebyar Muharram Tahun Baru Islam 1442 H.

Dengan mengangkat tema “Kita tingkatkan ukhuwah, persatuan dan mengambil hikmah dari musibah menuju Takalar yang bermartabat”

Daeng Manye

Keutamaan dari berhijrah adalah mendapatkan Rahmat dari Allah SWT Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَا لَّذِيْنَ هَا جَرُوْا وَجَاهَدُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۙ اُولٰٓئِكَ يَرْجُوْنَ رَحْمَتَ اللّٰهِ ۗ وَا للّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, dan orang-orang yang berhijrah, dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 218).

Ketua panitia, Ustad Sirajuddin Bantang sekaligus Koordinator Penyuluh agama Galesong, mengucapkan rasa syukurnya karena kegiatan ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh penyuluh-penyuluh agama lainnya, tutur Sirajuddin.

Penceramah yang dihadirkan, Dra.hj.Fatmawati,MHi beliau adalah ketua darmawanita kemenag kabupaten Takalar sekaligus ketua pokjaluh Takalar.

Inti kegiatan ini bagaimana Kita mengambil spirit untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, lebih shaleh, lebih bertakwa.. itulah hakekat hijrah, terang Dra.hj.Fatmawati,MHi dalam ceramahnya.

Kegiatan Ini dihadiri para penyuluh agama kecamatan Galesong dan ibu-ibu perwakilan Majelis Taklim dari 14 desa di Kecamatan Galesong.

Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan juga mendoakan semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat, ucap Sirajuddin

Diakhir acara dilaksanakan doa bersama juga untuk saudara kita yang terkena musibah di Masamba dan sekitarnya.(*)