by

Di Makassar Bagian Utara, Ratusan Rumah Warga Dilahap Sijago Merah

Wartasulsel.net || Makassar– Suasana masih agak pagi dan suasana masih sepi tiba-tiba dikejutkan munculnya gumpalan Asab di atas rumah warga di belakang pasar panampu.

Dari gumpalan Asab tebal muncul Sijago merah kembali mempetlihatkan keganasannya di Daerah Utara tepatnya di jalan Indah belakang pasar Panampu hingga menhanguskan sejumlah Rumah warga. Minggu 23/08/2020

Kebakaran ini terjadi pada jam 5.45 WITA di pasar Panampu Utara Kelurahan Panampu Kecamatan Tallo RT 005 RW 006

“Mendapatkan informasi bahwa di Daerah Utara telah terjadi kebakaran Tim Damkar segera berangkat dengan 30 Armada dari Ujung Tanah, posko Manggala, posko Kima, posko BTP lengkap dengan 140 personil”

Unit armada kebakaran tiba ke lokasi jam 5.55 WITA. Dan berkekuatan personil regu melakukan penyemprotan dan bekerja secara akurat”

Namun dalam pelaksanaan tugas ada insiden kecil mengwarnai sekelompok warga dengan mencoba mengatur-atur Tim Damkar dalam penyemprotan.

Sampai akhiratnya Tim Regu pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya api dengan cepat dipadamkan sekitar 08.00

Dalam musibah kebakaran ini sedikitnya 100 rumah permanen terbakar.

Menurut warga disekitar lokasi kejadian pemicu kebakaran ini diduga sebuah arus pendek (Korslet), dari rumah salah satu warga, hingga api padam tidak menelan korban jiwa, namun sejumlah material menimbulkan kerugian material yang cukup besar Kata korban.

Setelah situasi di lokasi kebakaran aman dan terkendali. Tim pemadam kebakaran meninggalkan tempat dan kembali ke markas dengan perintah komando. (RUD)

News Feed