by

Tidak Disiplin, Seorang Anggota Polres Enrekang Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Wartasulsel.net || Salah seorang anggota di kepolisian Mapolres Enrekang, Brigpol Azan Subarli diberhentikan secara tidak hormat dari kedinasan Polri.

Dalam upacara pemberhentian dengan tidak hormat yang dipimpin langsung Kapolres Enrekang Akbp Endon Nurcahyo, Selasa 4 Agustus 2020 di halaman Mapolres Enrekang.

Azan Subarli terakhir kali bertugas di SDM Polres Enrekang. Azan Subarli dianggap telah melanggar kedisiplinan dan kode etik (Tidak masuk kerja selama satu tahun lebih), hingga dijatuhi hukuman pemberhentian secara tidak hormat. Namun, karna yang berdangkutan tidak hadir, jadi tidak ada proses penggantian seragam kepolisian dengan baju batik.

Namun, salah satu anggota kepolisian memegang bingkai foto Azan Subarli menggunakan seragam polisi. Dan pemberhentian ditandai dengan pencoretan foto yang bersangkutan oleh Kapolres Enrekang.

“Upacara ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik kepolisian”. Ungkap Akbp Endon Nurcahyo Kapolres Enrekang.

Kapolres mengungkapkan rasa berat dan sedih karna imbasnya bukan hanya kepada yang bersangkutan, tetapi juga kepada keluarga besarnya. Namun hal itu telah dilaksanakan melalui proses yang panjang, penuh pertimbangan dan senantiasa berpedoman kepada koridor hukum yang berlaku.

Kapolres tak lupa berpesan, semoga yang bersangkutan dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada. Dan harapan tetap menjadi Mitra Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat (LLA).

News Feed