by

Terjatuh Di Ketinggian 4 Meter, Zaenal Meninggal Dunia Di Takalar

Wartasulsel.net || Takalar,_Akibat perlengkapan alat safety yang seadanya satu pekerja terjatuh saat memasang plafon bangunan Masjid.(4/8/2020).

Korban (Zaenal) bersama tiga rekannya saat itu sedang memasang Plapon Masjid Nuril Iman Al Ikhlas. Kejadian ini terjadi di BTN Perumnas Bajeng Kec.Pattalassang Kab.Takalar

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 tanggal 04/08/2020 WITA, korban bersama rekan-rekannya menggunakan steling kayu setinggi 4 meter yang dipakai sebagai pijakan kaki pada saat mereka bekerja.

“Adanya informasi bahwa telah terjadi kecelakaan kerja anggota Polsek Pattalssang mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis police line serta mengambil identitas korban dan mengambil keterangan saksi-saksi”

Menurut beberapa saksi mengatakan pada saat korban memasang plafon, dan berpegangan pada sebuah rangka baja ringan, namun tiba-tiba baja yang dipegangnya terlipat sehingga korban terpeleset dan terjatuh.

Dari hasil ketiga saksi Rudi Rohidi, Muh.Nawir dan Alwi mengatakan melihat korban yang pada saat itu tak bisa berbuat banyak dan akhirnya terjatuh kelantai dengan posisi kepala dibawah dan menghantam lantai Masjid dengan posisi tengkurap.

Melihat korban lagi mengalami pendarahan hebat, rekan-rekan kerja korban membawa lari ke RS Maryam dengan menggunakan sebuah Mobil untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun belum sempat korban mendapatkan pertolongan medis dari pihak Rumah Sakit korban terlebih dahulu menghembuskan nafas terakhirnya. Dan saat dilakukan pengecekan korban ditemukan mengalami luka parah di kepala, patah tulang pada bagian dada, patah tulang bagian tangan kanan dan mengeluarkan darah dari mulut dan hidungnya.(*)

News Feed