by

Brimob Amankan Mortir Yang Ditemukan Warga Di Maiwa

Wartasulsel.net || Warga Maiwa Kab. Enrekang digegerkan oleh penemuan Mortir 81 oleh salah seorang warga saat sedang membersihkan paritnya.

Mahmud, warga Mattirowali desa Pattondon Salu Kec. Maiwa Kab. Enrekang menemukan Mortir saat sedang membersihkan parit ditepi jalan poros Enrekang-Sidrap. Mahmud yang tengah membersihkan paritnya dengan parang seketika kaget ketika menemukan mortir tersebut.

Namun barang temuannya tersebut tidak langsung dilaporkan ke Kantor Polisi Sektor Maiwa melainkan diserahkan ke warga lainnya yang bernama Mansyur. Dan mortir itu disimpan dibelakang rumahnya hingga 3 bulan lamanya.

Selasa, 4 Agustus 2020, Kepolisian sektor Maiwa dan Koramil Maiwa baru mendatangi rumah Mansyur setelah menerima laporan dari warga. Kondisi mortir yang disimpan dibelakang rumah Mansyur telah berkarat dan diperkirakan peninggalan masa penjajahan di Bumi Massenrempulu.

“Saya berharap, masyarakat yang menemukan senjata baik itu peninggalan masa penjajahan atau bukan, agar dilaporkan kepada pihak berwajib demi menghindari hal yang bisa saja membahayakan jika disimpan ditempat yang tidak tepat”. Ungkap Akbp Endon Nurcahyo Kapolres Enrekang.

Selanjutnya, mortir penemuan warga Maiwa tersebut akan diserahkan ke Tim Jihandak Gegana Brimob Pabaeng-Baeng Makassar kata Kapolsek Maiwa Akp Tu’ba agar diamankan. (LLA)

News Feed